F Muslimat NW Bermuktamar, Banyak Kiprah Raih Penghargaan Negara - Mata Nusantara -->

Muslimat NW Bermuktamar, Banyak Kiprah Raih Penghargaan Negara



Lotim, - Muslimat Nahdlatul Wathan sebagai Badan Otonom Organisasi Nahdlatul Wathan yang bergerak dalam bidang pendidikan sosial dan dakwah Islamiyah, hari ini Sabtu (25/10) tengah menggelar Muktamar ke-XI di Pancor, Kabupaten Lombok Timur.

Muslimat Nahdlatul Wathan bersumber dan berpangkal dari Madrasah Nahdlatul Banat Diniyah Islamiyah (NBDI) yang didirikan pada tanggal 15 Jumadil Akhir 1362 H = 21 April 1943.

Muslimat Nahdlatul Wathan didirikan pada tanggal 15 Jumadil Akhir 1372 H = 1 Maret 1953 M. di Pancor Lombok Timur Nusa Tenggara Barat sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun wanita Islam (Muslimat) dengan tujuan Li’ilaaikalimatillah Izzul Islam Wal Muslimin dalam rangka mencapai keselamatan dan kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat menurut ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah Ala Mazhabil Imamisyafi’i RA.

Dalam menjalankan organisasi Muslimat Nahdlatul Wathan menyesuaikan dengan organisasi Nahdlatul Wathan sebagai induknya, yaitu menjalankan mekanisme kepemimpinan Organisasi melalui Muktamar yang dilaksanakan setiap 5 (lima) tahun sekali.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NW Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam sambutannya menceritakan telah banyak kiprah yang di berikan Muslimat NW selama ini untuk agama, bangsa dan negara.

"Penasihat muslimat NW Umminda Ustadzah Hj. Siti Rauhun ZAM dan TGB Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi selalu mengatakan bahwa muslimat NW ini adalah tulang punggung perjuangan NW," terang Wagub NTB ini mengingatkan sembari menegaskan Muslimat NW sangat gampang digerakkan dalam pergerakan perjuangan tanpa melalui banyak kata dan tanya.

"Alhamdulillah dalam kiprahnya, muslimat NW selalu terdepan di setiap program organisasi NW," sambungnya.

Lebih lanjut disebutkan, kiprah yang baik ini telah mendapat penghargaan Negara yang diberikan oleh Presiden RI H. Joko Widodo.

"Ini merupakan bukti bahwa muslimat NW tidak mau ketinggalan dalam fastabiqul khairot, karena kita memiliki contoh jelas, yakni Bapak TGB selaku pimpinan kita dalam setiap aktivitas perjuangan tidak pernah setengah-tengah, beliau selalu sungguh-sungguh, selalu totalitas, selalu memberikan yang terbaik. Itulah yang harus kita contoh dengan yakin, ikhlas, dan Istiqomah, dimanapun kita berada tetap lakukan yang terbaik," katanya.

Kedepan ia berharap siapapun yang terpilih sebagai Ketua Muslimat NW agar tetap berjuang untuk terus meningkatkan diri karena banyak hal yang masih harus dipelajari dengan kekurangan Muslimat NW yang dirasakan masih ada.

"Harus semakin maju, belajar dan bekerjasama dengan muslimat NU maupun Muhammadiyah demi kebaikan kita bersama dalam berbangsa dan bernegara, samikna sama pimpinan jangan kemana-mana, kita bantu pemerintah agar programnya berjalan dengan baik," pungkasnya.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel