F Semen Langka, Disdag NTB Sidak Harga Semen ditingkat Distributor - Mata Nusantara -->

Semen Langka, Disdag NTB Sidak Harga Semen ditingkat Distributor


Lobar, - Tim satgas pangan NTB memeriksa distribusi semen di gudang penyimpanan semen curah. Pemeriksaan itu dilakukan menyusul kelangkaan semen di pasaran. Satgas pangan NTB yang dipimpin Hj. Putu Selly Andayani itu berlangsung pada Kamis (5/9) kemarin di dermaga barang pelabuhan Lembar, Lombok Barat.

Selly yang merupakan Kepala Dinas Perdagangan NTB bersama Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda NTB AKBP Feri Satriansyah, SH bertemu pimpinan PT Indocement Tiga Roda.
Dari pengecekan itu diketahui bahwa bulan ini terjadi kelangkaan semen tiga roda. Kelangkaan itu disebabkan mantenance pada pabrik di Tarjun, Kalimantan Selatan. Akibatnya terjadi pengurangan jatah. Hanya saja, dapat diatasi dengan pengisian dari Citeurep, Jawa Barat. "Benar terjadi kelangkaan semen Tiga Roda," ujar Hj.Putu Selly dikutip dari laman media sosialnya.

Dikatakan, kecilnya kapasitas bongkar di Pelabuhan Lembar mempengaruhi bongkar barang terutama bongkar muat semen. Terlebih, adanya kelebihan bongkar muat orang di pelabuhan tersebut. Padahal, semen sudah siap bongkar.

Meski begitu, pada tanggal 12 dan 18 September, sebanyak 7500 ton semen akan tiba di Lembar untuk memenuhi kebutuhan NTB. "Untuk semen Tiga roda stok untuk pulau Lombok 36.000 ton per bulan terdiri dari pengiriman lewat tanjung priok 20.000 ton dan Kalimantan 16.000 ton," ungkapnya.

Sementara untuk semen bosowa terdapat stok sebanyak 30.000 ton perbulan terdiri atas 20000 ton kemasan Zak dan 10000 ton semen curah. Pihaknya menegaskan pendistribusian sen Bosowa berjalan normal.

Disdag provinsi dan kabupaten kota sedang melakukan survei harga pada tingkat distributor  untuk harga distributor dan harga eceran. Itu dilakukan untuk mengetahui perbandingan harga.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel