BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

POLRES SUMBAWA BERHASIL UNGKAP KASUS WANITA YANG DIBAKAR



Mataram, - Jumat (13/9), Polres Sumbawa melalui jajaran Satuan Reskrim melakukan Asistensi penanganan kasus dan Olah TKP atas penemuan mayat perempuan yang bernama OLIVE dengan TKP di lahan Kelapis Kel. Brangbiji Kec. Sumbawa Kab. Sumbawa.

Dari hasil Olah TKP tersebut dan koordinasi, Tim Opsnal kemudian melakukan penyelidikan dalam waktu cepat sekitar pukul 14.00 Wita Tim mengamankan 2 orang yang diduga terkait dengan penemuan mayat tersebut. Berawal dari laporan masyarakat (pemilik lahan) atas nama BURHANUDDIN yang menemukan pertama kali korban, selanjutnya setelah pengungkapan dibuatkan Laporan Polisi Nomor: LP/524/IX/ 2019/NTB/SPKT/Res Sumbawa tanggal 13 September 2019.

Pelaku tersebut:
1) AP 18 tahun, belum bekerja, Kel. Uma Sima Kec. Sumbawa Kab. Sumbawa.
2) LH, 17 tahun, pelajar SMAN 1 Sumbawa Kel. Uma Sima Kec. Sumbawa Kab. Sumbawa.
Barang Bukti
- Uang sebesar Rp.1.055.000,-
- 1 unit HP VIVO warna hitam.
- 1 buah Headset.
- 1 buah sepeda motor Mio warna merah tanpa plat nomor.
- 1 bilah pisau kecil.

Melalui rilis yang diterima matanusantara.com pada Jumat (13/9), Kapolda NTB melalui Kabid Humas Kombes Pol Purnama, S.I.K. menceritakan bahwa
Pelaku AP sakit hati dengan korban OLIVE dikarenakan pelaku mengetahui korban selingkuh dengan orang lain selanjutnya pelaku mengajak korban untuk bertemu dan ketika bertemu pelaku dan korban pergi kerumah kosong yang ada di Kampung Irian, kemudian pelaku dan korban sempat berhubungan badan dan setelah berhubungan badan pelaku dan korban terlibat cek-cok sehingga akhirnya pelaku mencekik korban hingga meninggal dunia.

"Selanjutnya pelaku panik kemudian meminta bantuan kepada pelaku LH untuk membantu menghilangkan mayat korban, selanjutnya pelaku LH membantu pelaku AP dengan cara membeli bensin dan karung bersama-sama dan setelah itu pelaku AP dan LH memasukkan mayat ke dalam karung kemudian membawa mayat korban menggunakan sepeda motor milik LH selanjutnya kedua pelaku menuju ke wilayah Kelapis Kel. Brangbiji Kec. Sumbawa Kab Sumbawa," sambungnya.

Dilanjutkannya, sesampainya di TKP pelaku AP menurunkan mayat dari atas sepeda motor setelah itu pelaku AP melemparkan karung tersebut sebuah parit dekat dengan jalan raya selanjutnya pelaku berdua menyiramkan karung yang berisi mayat tersebut dengan bensin selanjutnya pelaku LH membakar sebuah tutup botol yang ditusuk kayu setelah itu pelaku AH menyulutkan api karung yang berisi mayat korban dan setelah terbakar kedua pelaku meninggalkan lokasi tersebut.

Adapun kronologis kejadian pada hari Jumat tanggal 13 September 2019 dari pukul 13.30 Wita anggota Tim Opsnal dan Penyidik Polres Sumbawa yang dipimpin melakukan Olah TKP penemuan mayat an.OLIVE.

Dalam Olah TKP dilakukan pra rekontruksi, mencari BB atau alat bukti serta untuk menindak anjuti kegiatan penyelidikan. Langkah Polres Sumbawa tersebut untuk mengetahui apakah ada tindak pidana atau tidak terhadap ditemukannya mayat yang hangus terbakar. Alhasil dari Olah TKP yang dilakukan, Tim Opsnal melakukan penyelidikan sehingga pada pukul 14.30 wita berhasil mengamankan pelaku AP, dari keterangan pelaku AP ternyata dibantu oleh pelaku LH sehingga Tim Opsnal mencari keberadaan pelaku LH dan berhasil diamankan yang selanjutnya keduat terduga pelaku dibawa ke Polres Sumbawa untuk dimintai keterangan.

Kapolda NTB melalui Kabid Humas Kombes Pol Purnama, S.I.K., menyampaikan apresiasi terhadap jajaran Polres Sumbawa yang berhasil mengungkap kasus ini dengan cepat. Dihimbau kepada masyarakat atau siapa saja untuk dapat menjaga situasi dan kondisi di Nusa Tenggara Barat khususnya di Sumbawa agar tetap kondusif. Jangan sampai masalah ini dijadikan isu-isu l yang dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab sehingga akan memperkeruh suasana. TIdak ikut serta membuat atau menggiring opini ataupun mendistribusikan berita-berita yang negatif sehingga terjadi misinformasi yang dapat mendorong adanya provokasi yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.