BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Pengurus DPD IWAPI NTB dilantik pada momen Rakernas XXIX Surabaya


Surabaya, - Ada hal yang tak biasa dari acara Rakernas Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ke-XXIX, yang digelar di Surayaba pada Selasa (10/9). Dalam Rakernas tersebut, pihak penyelenggara menyisipkan rangkaian pelantikan bagi 11 orang anggota pengurus inti Dewan Pengurus Daerah (DPD) IWAPI Provinsi NTB periode 2019-2024. Pelantikan ini sebagai tindak lanjut, dari Musda yang digelar DPD IWAPI NTB beberapa waktu lalu di Mataram dengan disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur NTB dan Ketua Tim Penggerak PKK NTB serta Ketua Umum IWAPI.

Adapun kesebelas pengurus inti DPD IWAPI NTB yang dilantik pada momen tersebut diantaranya, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi selaku Ketua, dr. Hj. Rita Siswati sebagai Sekretaris Umum, dan Baiq Idayani sebagai Bendahara. Beberapa Wakil Ketua Umum yakni, Onny Ekadana, Roro Artati, Indah Purwati, Mami Mutia, Sri Suherni, Kartini, Fika Estudiatika, Merry Roesdiana.

Ketua DPD IWAPI NTB, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi mengungkapkan jika pelantikan tersebut menjadi momen yang membanggakan. Selain disaksikan langsung oleh seluruh Keluarga Besar IWAPI di tanah air, pelantikan DPD IWAPI NTB ini juga menjadi yang pertama kali dilakukan di luar daerah pada gelaran Rakernas.

“Alhamdulillah, satu - satunya DPD yang dilantik di acara RAKERNAS XXIX di Surabaya adalah DPD IWAPI NTB,” ucapnya ketika dikonfirmasi.

Acara Rakernas yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus DPD IWAPI NTB selama 3 hari itupun berlangsung khidmad. Sejumlah program kerja inovatif dicetuskan guna mendukung perekonomian negara serta pengembangan UMKM yang berkelanjutan di masing - masing bidang daerah.

Sebagaimana arahan yang disampaikan Ketua Umum IWAPI dalam kesempatan tersebut tentang penerapan Informasi Teknologi (IT), Ketua DPD IWAPI NTB juga memiliki komitmen yang sama untuk menjajaki IT sebagai sistem pengembangan mutu dan kualitas bagi para wanita pengusaha juga pengusaha mikro binaan IWAPI NTB.

“Sistem IT ini penting sehingga kedepan IWAPI akan memanfaatkan IT agar seluruh pengurus dan anggota se - NTB sangat paham penggunaannya untuk meningkatkan mutu dan kualitas usaha,” katanya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.