F Hidupkan Wisata Budaya, Desa Bakan Gelar Festival Peresean - Mata Nusantara -->

Hidupkan Wisata Budaya, Desa Bakan Gelar Festival Peresean


Lombok Tengah, - Wakil Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri, S. IP menutup kegiatan Festival Budaya Peresean di Desa Bakan, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kegiatan festival peresean yang digelar selama sepuluh hari tersebut untuk memperingati HUT ke 22 Desa Bakan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang pelestarian dan promosi kekayaan seni budaya masyarakat Suku Sasak di Pulau Lombok dan Lombok Tengah pada khususnya.

Kepala Desa Bakan Ahmad Jafri Ajri menyatakan bahwa festival budaya peresean baru pertama kali digelar di Desa Bakan dan dengan dukungan masyarakat kegiatan ini sukses digelar.

"Selama 22 tahun, sejak Desa Bekan berdiri ini yang pertama kita mengadakan festival peresean. Alhamdulilah, Wakil Bupati Lombok Tengah dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Bakan," kata Ahmad Jafri Ajri, di Lombok Tengah, Minggu (15/9/2919).

Sementara, Wakil Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri menyampaikan apresiasi dengan digelarnya Festival Budaya Peresean itu. Menurut dia, kegiatan festival ini selain untuk melestarikan budaya asli Suku Sasak, dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahmi.

"Terimakasih saya bisa bersilaturrahim dengan masyarakat desa bakan, budaya harus kita lestarikan," katanya.

Penutupan festival budaya presean ditutup wakil Bupati Lombok Tengah dengan memukul Gong sebagai tanda pertandingan presean di Desa Bakan resmi ditutup. Selanjutnya wakil bupati bersama rombongan menyaksikan pertunjukan presean dari para pemadu.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel