BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Cegah Prajurit Terjerumus Narkoba, Korem 162/WB Gelar Sosialisasi P4GN



Mataram, – Dalam upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), Korem 162/WB menggelar sosialisasi bahaya Narkoba di lingkungan Prajurit Korem 162/WB di Aula Sudirman Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Mataram, Rabu (11/9).

Acara sosialisasi P4GN yang dipimpin Kepala Staf korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori dihadiri Danyonif 742/SWY, para Kasi dan Pasi, Dan/Ka Satdisjan dan Kabalakyan Korem 162/WB, menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB yang diwakili Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat  Drs. H. Nur Rahmat, Apt. 

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 162/WB menyampaikan peredaran Narkoba sudah tidak mengenal tempat, jarak dan waktu serta sasaran yang menjadi targetnya.

Menurutnya, Narkoba merupakan ancaman nyata bagi Indonesia. Untuk itu, Pemerintah menyatakan Indonesia sudah darurat Narkoba.

Tarkait dengan itu, lanjutnya, para Prajurit TNI AD, PNS khususnya Korem 162/WB dan jajaran tidak ada yang boleh mendekati apalagi menggunakan barang haram tersebut mengingat dampaknya sangat luar biasa terhadap kesehatan, psikologi dan keluarga.

“Jika dilihat dari sanksi, bagi oknum Prajurit TNI yang kedapatan menggunakan Narkoba, hukuman pidananya selain menurut ketentuan Undang-Undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juga pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) alias pecat dari dinas kemiliteran,” tegasnya.

Dikatakannya, apabila ada indikasi anggota yang menggunakan atau terlibat didalamnya, maka pimpinan satuan segera lakukan penyelidikan dan proses hukum apabila terbukti.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Danrem juga meminta agar seluruh Prajurit jajaran Korem 162/WB membantu BNN untuk melakukan P4GN sesuai dengan wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Usai memberikan sambutannya, acara dilanjutkan sosialisasi dengan tema “Bersinergi Menyelamatkan Generasi dan Menjaga Negeri dari Ancaman Kejahatan Narkoba”.

Acara sosialisasi yang diikuti 250 orang Prajurit tersebut juga dilakukan pengambilan air seni untuk dilakukan tes urine oleh Staf Intel Korem 162/WB selaku penyelenggara kegiatan sebagai upaya deteksi dini dalam P4GN di lingkungan Korem 162/WB dan jajaran.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.