F BNNP Lakukan Tes Urine Anggota DPRD NTB Dadakan, Ada Apa ya? - Mata Nusantara -->

BNNP Lakukan Tes Urine Anggota DPRD NTB Dadakan, Ada Apa ya?


MATARAM, - Ada yang berbeda di sidang Fraksi DPRD Provinsi NTB, Jumat (6/9).

Seusai sidang para anggota DPRD NTB yang baru ini diminta untuk melakukan Tes Urine mendadak yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB.

Ketua DPRD  Provinsi NTB, Hj Isvie Rupaeda menjelaskan, kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat yang harus dilaksnakn oleh pemerintah daerah.

"Ya kita harus lakukan untuk menunjang program pemerintah untuk bebas dari Narkoba, ini merupakn awal yang baik kan supaya kita (anggota DPR) bersih dari Yang Namanya Narkoba," ujar Isvie.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional provinsi(BNNP) Gde Sugianyar mengatakan, kegiatan tes urine ini  merupakan salah satu kegiatan dari BNN provinsi NTB dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, bebas dari Narkoba.

"Ini tentunya sejalan dengan apa yang diinstruksikan dalam Inpres no 6 Tahun 2014 tentang P4GN dimana kegiatan yang wajib dan harus dilaksanakan oleh kementrian instansi pemerintah baik pusat maupun daerah," katanya.

Menurutnya ini bagian dari kegiatan-kegiatan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba. 

Kegiatan kegiatan yang dilaksanakan antara lain melalui sosialisasi tatap muka kemudian kegiatan berkaitan dengan tes urine dalam rangka menciptakan lingkungn kerja yang bersih dari Narkoba.

"Selanjutnya berkaitan dengan Regulasi  yang mengatur tentang bebas dari Narkoba, pembentukan satgas dan relawan yng dimulai dari lingkungn kerja, kita mulai pro aktif relawan anti narkoba, untuk memberikan bantuan tehnis dan lain sebagainya," ujarnya.

Gde menyatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh DPRD provinsi ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk memberikan percontohan kepada masyarakat khususnya di NTB ini bahwa dari DPR dimulai untuk lingkungan kerja yang bebas dari narkoba.

"Total anggota dewan yang mengikuti Tes urine, semuanya ada 65. Tapi ada  yang berhalangan ada empat orang nanti kita tes susul," terangnya.

Hasilnya dalam waktu dekat akan disampaikan ke Ketua DPRD.

"Jika ada yang positif nanti akan berkoordinasi dengan ketua DPR itu nanti tergantung dari regulasi yang ada nanti kita serahkan kepada instansinya," katanya.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel