BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Kemendikbud Akan Gelar Festival Pahlawan Nasional di Pancor



Selong, - Rombongan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Direktorat Sejarah pada Kamis (22/8) berkunjung ke YPH PPD Nahdlatul Wathan Pancor dalam rangka Koordinasi Kegiatan Kesejarahan Penguatan Nilai Kebangsaan di Pesantren.

Setibanya di Pancor Lombok pada sore hari, rombongan langsung berziarah ke makam Pahlawan Nasional, Almaghfurlah Maulana Syeikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, didampingi Pengurus Yayasan, Sekretaris Wilayah NW NTB H. Irzani dan Kepala Sekokah/Madrasah Se-YPH PPDNW Pancor.

Kegiatan tidak sampai disitu saja, usai shalat Maghrib dilangsungkan Seminar Penguatan Nilai Kebangsaan di Pesantren 2019 dengan narasumber Dra. Triana Wulandari, M.Si selaku Narasumber.

"Saya bersyukur bisa bersilaturrohim dengan keluarga besar YPH PPD NW Pancor dan dapat ziarah ke makam pahlawan Nasional Almaghfurlah Maulana Syeikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang merupakan ulama besar," ucap Triana Wulandari saat memberikan sambutan seminar.

Dalam seminar tersebut ia membeberkan bahwa festival pahlawan nasional khusus di NTB langsung diberikan penjadwalan pertama karena festival ini akan dilaksanakan di lima provinsi.

"Terima kasih atas kehangatan keluarga besar Hamzanwadi, semoga pondok ini makin maju dan berkembang dalam membantu pemerintah memperkuat nilai-nilai kebangsaan," sambungnya.

Sementara itu salah seorang Humas Ponpes Hamzanwadi Dr. M. Khalqi menegaskan pada bulan Oktober mendatang akan diadakan Festival Pahlawan Nasional yang dipusatkan di Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain NW Pancor.

"Pada Festival tersebut nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti, lomba penulisan essay pahlawan nasional, nobar, seminar dll," kata Khalqi.

Kegiatan ini ujarnya dihajatkan untuk menguatkan nilai kebangsaan di pesantren.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.