BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Selain Sumbang Pemikiran Untuk Daerah, MCNB Buka Dompet Kemanusiaan


Lombok Barat, - "Semoga bermanfaat, sumbangan ini murni hasil dari pengumpulan dana kemanusiaan yang di khususkan untuk Sulhi dan keluarga," terang Pembina grup diskusi Media Center NTB Bangkit (MCNB) Ahsanul Khalik Al Hak, didampingi Bendahara Umum grup H. Bambang Muntoyo dan dua orang jurnalis saat menyerahkan bantuan yang berasal dari anggota grup sebesar 10,5 juta rupiah kepada Mifathul Sulhi bocah 13 tahun penderita rematik jantung asal dusun Kebun Lauk Sesela Lombok Barat di Sesela, Rabu (29/1).

Kepala Dinas Sosial Provinsi ini berharap sumbangan tersebut bisa meringankan beban keluarga yang akan merujuk Sulhi berobat ke RS Dr. Soetomo Surabaya.

Selain memberikan sumbangan, Ahsanul juga merekomendasikan keluarga Sulhi untuk mendapatkan bantuan dari Baznas.

Orang tua Sulhi Muhadi menyampaikan rasa sukur dan ucapan terima kasih telah mendapatkan bantuan biaya pengobatan. Bantuan tersebut membuatnya merasa tertolong selama berada di Surabaya nantinya.

Muhadi menjelaskan Sulhi mengidap penyakit rematik jantung sejak berumur sembilan tahun. Gejala yang di hadapi Sulhi pada saat itu ujar Muhadi, mengalami sesak nafas di sertai demam serta rasa ngilu di setiap persendian. Berbagai pengobatan telah di upayakan namun tidak membuahkan hasil. Atas rekomendasi rumah sakit Sulhi kini di rujuk ke RS Dr. Soetomo Surabaya.

"Semua upaya telah kami lakukan bolak-balik rumah sakit di Mataram, sampai pengobatan tradisional sudah kami lakukan, tetapi kami tidak mempunyai uang untuk merawat Sulhi ke luar daerah, kondisi kami sendiri hanya cukup untuk makan sehari-hari," ucapnya saat menerima bantuan dari grup tersebut.

Sementara itu Bendahara Umum grup diskusi Media Center NTB Bangkit H. Bambang Muntoyo mengatakan selain Sulhi, aksi kemanusiaan juga akan di lakukan untuk membantu Tilar Negara balita penderita pembengkakan bola mata. Pengumpulan dana untuk Tilar sendiri telah mulai di lakukan.

"Kami terus akan bergerak untuk misi kemanusiaan, walaupun anggota grup diskusi ini terdiri dari berbagai latar belakang tetapi mempunyai tujuan yang sama untuk membantu sesama," pungkasnya.

Untuk diketahui grup diskusi Media Center NTB Bangkit ini beranggotakan kumpulan dari para jurnalis, pegiat sosial, pengusaha, politisi serta birokrat yang senantiasa aktif dalam sumbangsih pemikiran dan kemanusiaan untuk kemajuan daerah.(red)


Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.