BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

PB PMII Salurkan Bantuan Korban Gempa Di Lombok Utara


Matanusantara.com - Lombok Utara
Taruna Galang Bencana Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Tagana PB PMII) salurkan bantuan korban gempa Lombok Utara secara langsung kepada pengungsi yang ada di Kecamatan Gangga dan Kecamatan Kayangan, Sabtu (15/9).

Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan pihaknya itu merupakan kebutuhan sehari-hari para korban gempa.

Sebab, sebelum menyalurkan bantuan pihaknya telah melakukan identifikasi terkait apa saja yang menjadi kebutuhan korban gempa.

"Jadi semua jenis bantuan yang kami salurkan merupakan kebutuhan saudara-saudara kami yang terkena musibah gempa Lombok," ujarnya.


Sementara, Ketua Lembaga Bencana PB PMII Yasir Budjin Samoal mengungkapkan jenis barang yang disalurkannya. Seperti beras, telor, kelambu, obat-obatan, tas sekolah, seragam sekolah, kaos kaki dan lain-lain.

Bukan hanya itu, Yasir juga mengatakan bahwa masih ada beberapa titik pengungsian yang akan disasar untuk dibantu.

"Masih ada tempat-tempat yang sangat membutuhkan bantuan. Itu sudah kita data, insya Allah secepatnya kita akan salurkan bantuannya," terang pemuda asal Ambon ini.


Kedatangan PB PMII ke sejumlah pengungsian disambut antusias dan membuat para korban menjadi senang. Mereka berterima kasih dan mengapresiasi  apa yang dilakukan PB PMII. Sebab, bantuan yang disalurkan itu sesuai dengan kebutuhan mereka. Di samping itu, mereka juga diberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis.

"Kami senang sekali, kami berterimakasih ke adik-adik PMII yang kemarin sudah datang menanyakan kebutuhan kami," ucap
Naskirom Haitami, salah seorang pengungsi di Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

"Sekarang datang lagi untuk memberikan kami bantuan yang kami butuhkan ini. Kami sangat bersyukur," tambahnya. (PR)

Komentar0

Type above and press Enter to search.