BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

PB PMII Belajar dan Senam Bersama Siswa Korban Gempa Lombok


Matanusantara.com - Lotara 
Relawan Taruna Tanggap Bencana Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Tagana PB PMII) belajar dan senam bersama dengan siswa korban gempa Lombok. Aktivitas tersebut dilakukan di SDN 2 Pemenang Kecamatan Pemenang Lombok Utara pada Sabtu (15/09).

Seperti diketahui SDN 2 Pemenang merupakan salah satu yang terkena gempa parah. Sebagian bangunan sekolah roboh dan tidak dapat digunakan untuk Kegiatan Belejar Mengajar (KBM).

Sejauh ini, aktivitas KBM dilakukan di dalam tenda halaman sekolah. Namun kondisi tersebut tidak menurunkan semangat belajar para siswa disana. Begitu juga dengan para guru, mereka terlihat tetap semangat dalam menjalankan tugas dan profesinya.

Sekretaris Jenderal PB PMII, Sabolah Al Kalamby, mengungkapkan bahwa aktivitas tersebut merupakan salah satu cara PB PMII untuk menghilangkan trauma healing siswa korban gempa. Menurutnya, hal tersebut penting untuk dilakukan. PB PMII tidak ingin KBM menjadi terganggu akibat gempa.

"Inilah salah satu cara yang dapat kami lakukan. Kami membagi ilmu sekaligus menghibur adik-adik kami," terangnya.

Senada dengan Ketua Lembaga Bencana Alam PB PMII, Yasir Budjin Samoal, menyampaikan bahwa aktivitas tersebut akan dilakulan selama Tagana PB PMII berada disana.

Menurutnya, selain KBM dan senam bersama, ada juga kegiatan lain yang dilakukan, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, nonton bareng dan lain-lain. (PR)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.