BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Cegah Covid-19 di Lingkungan Prajurit, Danrem 162/WB Buka Pasar Mandiri


Mataram, - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 tahun 2020 dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan prajurit, Korem 162/WB menggelar Pasar Mandiri yang dibuka secara resmi oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, melalui apel pembukaan di samping Lapangan Tenis Korem 162/WB Kelurahan Sapta Marga Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Rabu (9/9/2020).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, dalam sambutannya menyampaikan, Pasar Mandiri digelar di lingkungan asrama bertujuan untuk meminimalisir resiko penularan sekaligus memutus rantai penyebarannya covid-19 khususnya ibu-ibu yang selalu keluar masuk pasar mencari kebutuhan pokok sehari-hari.

"Khususnya untuk ibu-ibu yang hari ke hari harus belanja ke pasar, mengantisipasi agar  tidak tertular di pasar atau ditempat kerumunan lainnya untuk itu kita coba buka pasar Mandiri di Gebang ini," tuturnya.

Danrem menjelaskan, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) sangat perhatian terhadap kesehatan dan keselamatan para prajurit serta keluarganya, maka sesuai saran dari Pangdam IX/Udayana untuk menindaklanjuti hal tersebut Korem 162/WB menggelar pasar mandiri untuk menjaga keselamatan prajurit dan keluarganya dari bahaya Covid-19.

"Mengingat jumlah prajurit, PNS dan keluarganya yang tinggal di asrama Gebang cukup banyak, hal ini harus diantisipasi untuk mencegah kemungkinan terjadinya transmisi lokal Covid-19 yang sulit terkendali dan dapat membahayakan keselamatan bersama," terangnya.

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan, bahwa selain untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19, dibukanya pasar mandiri ini juga bertujuan untuk membantu keluarga prajurit dimasa pandemi agar dapat membantu meringankan dan  menghemat biaya dalam memenuhi kebutuhan pokok, mengingat  jarak yang relatif dekat dan harga yang lebih murah.

"Kita upayakan harganya yang paling rendah dari harga pasar di Mataram sehingga ibu-ibu bapak-bapak bisa menghemat biaya belanja kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, para Kasi Korem 162/WB, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 162/WB, para Pasi Korem 162/WB.(rls)

Komentar0

Type above and press Enter to search.