BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

9 Alasan Mataram Harus "BARU"


MATARAM, - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram, H Baihaqi ST dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi SH (BARU) menjadi satu pasangan dari empat kandidat pasangan calon dalan Pilkada Kota Mataram.

Pasangan BARU resmi mendaftar ke KPU Kota Mataram, Minggu sore (6/9) sesaat setelah menggelar deklarasi bersama partai pengusung, Demokrat, PAN, Hanura, dan Berkarya.

Dalam deklarasi Baihaqi - Ratu mengutarakan sekilas visi misi mereka membangun Kota Mataram ke depan.

Sembilan point penting dan menarik dari pasangan BARU ini akan menjadi alasan kuat mengapa masyarakat Mataram memilih BARU. 

Berikut 9 alasan kenapa masyarakat Mataram memilih BARU :

1. Bale Pelayanan Kota Mataram

Bale Pelayanan ini merupakan gagasan BARU untuk memastikan pelayanan publik berjalan cepat antara lain dengan penyediaan :
 
- Pusat sistim terintergrasi untuk Kesehatan, Layanan Pemerintah, dan Ekonomi.

- Bertekad mendorong Mataram yang sejahtera. Mataram yang Baidatun Taybatun Warabbun Gafur" aman dan tentram " tercukupi sandang, pangan serta berakhlak mulia.


2. Ketersediaan Ruang Publik

Kota yang maju adalah kota yang nyaman bagi penduduknya. Baik ketika berada di rumah maupun di luar rumah. Karena itu BARU akan memperbanyak ruang publik untuk masyarakat Kota Mataram. BARU menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH), setidaknya 1 RTH di setiap Kelurahan.

3. Pelayanan Kesehatan Paripurna

BARU serius membenahi pelayanan kesehatan bagi warga Kota Mataram dengan program "1 Ambulans 1 Kelurahan".

BARU bertekad memastikan jajaran di bawahnya menjadi yang terdepan dalam
bidang keselamatan, lingkungan, pelayanan dan hubungan masyarakat.

4. Insentif Kepada RT Berbasis Kegiatan

BARU bertekad meningkatkan perekonomian dengan cara meningkatkan partisipasi masyarakat – mendorong Mataram menjadi " City Of Young Enterprener". Penghargaan berupa insentif akan diberikan mulai dari tingkat RT untuk memotivasi partisipasi masyarakat dalam pembangunan Kota ini.

5. Remunerasi Guru Honorer

Di sektor pendidikan, BARU bertekad memastikan Mataram terdepan dalam bidang pendidikan formal maupun non formal. Penghargaan dan perhatian akan ditingkatkan untuk guru-guru honorer di Kota Mataram.


6. Mataram Bebas Sampah

Dengan inovasi BARU akan menuntaskan masalah kebersihan dan pengelolaan sampah Kota Mataram, dalam 1 Tahun.

BARU bertekad menjadikan Kota Mataram menjadi terdepan dalam bidang pengelolaan tata kota yang bersih, indah, dan nyaman.

BARU memastikan terciptanya Mataram landmark yang baru.

7. Wirausaha Purna ASN

BARU akan memberikan pelatihan usaha Kepada Calon pensiunan di jajaran PEMERINTAH KOTA MATARAM. Tujuannya akan para pensiunan yang masih memiliki semangat produktif bisa tetap berkarya di dunia usaha setelah mengabdi sebagai ASN.

8. Kepala Kelurahan Adalah Strategic Planning Kota Mataram

BARU akan memaksimalkan fungsi dan tugas Para Lurah di Kota Mataram. Jabatan Bapak/Ibu Lurah dinilai sebagai Jabatan STRATEGIS di pemerintahan. Lurah akan diberikan kesempatan lebih luas untuk berivonasi dan membangun wilayahnya.


9. Mataram Kota Pariwisata

BARU bertekad mendorong Mataram menjadi kota Pariwisata (City Of Tourism). BARU memastikan keunikan dan kearifan lokal menjadi kekuatan penunjang pariwisata di Kota ini.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.