BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Tim Puma Polres Lobar Bekuk Dua Pelaku Curas Asal Loteng & Penadah


Lombok Barat, - Tim puma Polres Lombok barat berhasil membekuk dua pelaku pencurian dengan kekerasan (CURAS) jambret HP yang terjadi di Jln Bil II  Dusun Perampuan, Kec. Labuapi, Kab Lombok Barat dan Dua orang penadah barang curian, Senin (3/8).

Adapun pelaku yang berhasil ditangkap polisi AH (40)  dan LH (27) keduanya warga  asal dusun Bantar Kediri Desa  Ungga Kecamatan Prabarda Kab. Lombok Tengah. Dan dua pelaku  penadah barang curian masing-masing berinisial AM (24) dan SH(23) keduanya warga asal Lombok Tengah.

Kasat reskrim polres lombok barat AKP Dhafid Shiddiq menuturkan saat kejadian korban sedang berbocengan dengan temannya, tiba-tiba para pelaku datang dengan mengendarai sepeda  motor KLX dan memepet kendaraan korban.

“Pelaku menggunakan SPM KLX memepet Korban dari sisi kiri kemudian pelaku mengambil HP yang dipegang korban,” ungkap Dhafid.

Saat kejadian korban sempat  melakukan perlawanan, namun kendaraan korban oleng hingga terjatuh.

“Dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp. 1. 500.000,” jelasnya.

Para pelaku berhasil diamankan berawal  petugas mengamankan seorang penadah berisnial AM beserta Barang Bukti tanpa perlawanan ditempat kerjanya di Praya Loteng.

“Dari hasil Intrograsi AM mengakui membeli dari seseorang inisial LK di Jalan Raya BIL I Dusun. Batu Bolong Ds. Ungga, pada saat penangkapan LK sempat melawan petugas dan melarikan diri dari penangkapan namun dengan sigap Kami mengejar kemudian berhasil mengamankan pelaku," ujarnya.

Dari hasil pengakuan pelaku AM dan AH mengaku membeli  HP tersebut dari pelaku LK seharga Rp. 600.000.

“Pelaku LK ini  membagikan hasil penjualan HP tersebut ke pelaku AH Sejumlah Rp. 300.000,” terangnya.

Dari hasil penyelidikan kedua pelaku AH dan LK Telah  melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas)  di Jalur BIL II menggunakan SPM NMAX & KLX sebanyak 2 kali yang mengakibatkan semua korbannya terjatuh dari sepeda motor.

“Pelaku dan barang bukti kami amankan ke Mako Polres Lobar guna proses hukum lebih lanjut,” tutup Dhafid.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.