BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Tandatangani A3, Pemprov NTB Gesa Program Unggulan Reformasi Birokrasi


Mataram, - Tata Kelola pemerintahan yang baik dan bersih untuk mewujudkan reformasi birokrasi menjadi prioritas Pemerintah Provinsi NTB. Kepemimpinan Gubernur Dr. Zulkieflimansyah dan Wagub Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah untuk mempercepat reformasi birokrasi yang terbuka dan transparan diwujudkan dalam bentuk penandatanganan Draft A3 yang merupakan perjanjian kerja dengan Asisten dan seluruh Kepala Perangkat Daerah. Draft A3 tersebut di dalamnya mencakup kegiatan – kegiatan, langkah-langkah dan strategi para Perangkat Daerah untuk mensukseskan 8 Program strategis dan 66 Program Unggulan Pemprov NTB.

“Saat ini kita menandatangani sebuah tools yang dapat membantu berkomunikasi antara atasan dan bawahan dengan alat yang terukur,” tutur Gubernur dalam kegiatan penandatanagan Perjanjian Komitmen Kerja, Program Strategis Daerah dan Program Unggulan Perangkat Daerah yang  berlangsung di Halaman Sekretariat Daerah Gubernur NTB, Senin (03/08/2020). Acara penandatanganan Draft A3 tersebut turut disaksikan oleh Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB juga menjelaskan bahwa dengan adanya Draft A3 tersebut  dan pemerataan tugas pokok dan produktifitas ASN  disetiap instansi dapat dipantau. “Jangan sampai ada ASN yang tidak punya pekerjaan apa – apa, Ini akan jadi feedback untuk Pak Sekda pada saat mengevaluasi, apakah ada penyederhaanan atau penambahan struktur organisasi,” jelas Doktor Ekonomi Industri tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bang Zul berharap Lingkungan Pemerintah Provinsi NTB dengan adanya perjanjian kinerja ini, birokrasi di NTB mampu berubah dan beradaptasi menjadi Organisasi yang siap dan mampu belajar. “Tujuan kita menjadikan birokrasi di NTB ini learning organization, yaitu Organisasi yang memiliki kesediaan belajar lebih banyak,” harap orang nomor satu di NTB tersebut.

Sementara itu Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA menilai langkah Pemprov NTB sangat inovatif dalam menerapkan dan memperjuangkan reformasi birokrasi. “Kami sangat interest dengan kegiatan ini dan semoga bisa ditindaklanjuti bersama,” sanjung Prof. Diah.

Selain itu, Prof. Diah juga mengajak seluruh undangan yang hadir untuk memaknai hikmah Pandemi Covid-19 sebagai "blessing in disguise", yaitu kesempatan untuk membangun budaya yang inovatif, adaptif, dan dinamis terhadap berbagai perubahan yang terjadi. “Selamat atas penandatanganan A3 di lingkungan Pemprov NTB ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat  dan kita senantiasa tetap bekerja produktif dan aman,” tutup Prof. Diah.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.