BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Sholat Jum'at Keliling, Kapolres Ajak Masyarakat Taati Protokol COVID-19


Sumbawa Besar, -- Kapolres Sumbawa mengajak masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan covid-19 dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. 

Hal itu disampaikan Kapolres Sumbawa, AKBP WIDY  SAPUTRA, S.IK. saat melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah di masjid Jami Al- Falah Kelurahan Lempeh Sumbawa Besar.

Mengawali sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa di Kabupaten Sumbawa ini yang terdampak Covid-19 sebanyak 37 orang. Sebagaimana diketahui Cobid-19 bukan hanya mewabah di Indonesia bahkan dunia kini masih disibukkan wabah Corona, karena hingga saat ini belum di temukan vaksin untuk mencegah virus tersebut. Setiap wilayah memiliki cara yang berbeda-beda dalam menangani virus Covid-19 tersebut. Beberapa cara tersebut telah di lakukan namun oleh para pakar dinilai kurang efektif karena pertimbangan sosial, ekonomi, pembangunan. Sehingga, para pakar menggagas konsep " Era New Normal Life " diistilahkan sebagai adaptasi kebiasaan baru. Konsep inilah yang digelorakan oleh seluruh umat manusia didunia.

Kapolres menghimbau dan mengajak para jamaah untuk selalu mentaati protokol kesehatan covid-19 dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun disertai air yang mengalir guna memutus mata rantai virus tersebut. 

"Mari kita bersama-sama berdoa agar wabah Covid-19 segera berakhir," ajak Kapolres. 

Ditambahkan, serangkaian dengan tahapan Pilkada tahun 2020, diharapkan kepada Masyarakat agar bersama-sama mengawasi dan menjaga proses yang di lakukan oleh para penyelenggara. Serta tetap menjaga kondusifitas wilayah dengan damai, sejuk dan anti hoax. (Yd)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.