BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Kapolda NTB Dampingi Menko PMK Kunjungi Kampung Sehat

Loteng, - Kapolda NTB bersama Gubernur NTB, Danrem 162/WB, dan Danlanal Mataram mendampingi Menko PMK dalam rangka pemberian bantuan masker dan penyerahan kunci hunian tetap di Desa Terarak Kec. Batu Keliang Utara Kab. Lombok Tengah.

Menko PMK bersama Gubernur NTB dan rombongan tiba di lokasi dan di sambut langsung oleh Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Bupati Lombok Tengah serta jajaran Forkopimda Provinsi NTB.

Setibanya di lokasi, Menko PMK, Gubernur NTB, Kapolda NTB, dan Danrem 162/WB serta Forkopimda Provinsi NTB mengikuti acara sosialisasi penggunaan masker di ruang publik dan penyerahan secara simbolis kunci Rumah Tahan Gempa kepada perwakilan masyarakat yang mendapat bantuan rumah tahan gempa sebanyak 65000 Unit kepada penerima Bantuan.

Dalam kegiatan ini, Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy S.Pd., M.A.P. mengatakan, saat ini sebanyak 65000 unit Rumah Tahan Gempa sudah dibangun untuk masyarakat yang terkena dampak Gempa Bumi beberapa waktu yang lalu.

"Pemerintah telah membangunkan Rumah dan sekarang tugas kita adalah bagaimana rumah itu bisa terawat dengan baik. Karena itu adalah tanggung jawab pemerintah untuk memberikan bantuan serta rehabilitasi Rumah rumah tersebut.
Menteri PMK berharap semoga NTB kedepannya bisa lebih  baik  aman dan nyaman," ujar Menko.

"Bahwa saat ini kita semua sedang dilanda pandemi Covid-19, ini adalah ujian dari Allah S.W.T.  Artinya Jika kita ingin menjadi bangsa yang maju kita harus menghadapi ujian yang berat juga, ujian ini adalah tanda cintanya Allah S.W.T. kepada kita semua. Dan oleh karena itu terkait pelaksanaan protokol kesehatan kehadiran Menteri PMK disini dalam rangka mengkampanyekan Aksi Sadar Masker yang ditujukan untuk menekan   merebaknya wabah Pandemi Covid-19. Karena berdasarkan penelitian WHO bahwa orang yang memakai masker, 65% akan terlindungi oleh Covid-19. Oleh karena itu mari kita saling bahu membahu saling mengingatkan betapa pentingnya penggunaan masker di ruang publik," imbuhnya.

Setelah pembagian masker dan penyerahan kunci, Menko PMK, Gubernur NTB, Kapolda NTB beserta rombongan meninjau Kampung Sehat Dusun Wisata Rajumas Kec. Batu Keliang untuk melihat secara langsung kondisi Kampung Sehat yang diinisiasi oleh Kapolda NTB dan disuport penuh Gubernur NTB, mulai dari Adat Istiadat, Ketahanan Pangan, hingga pergerakan Ekonomi Produktif yang ada di Kampung itu.

Pada peninjauan Kampung sehat Menko PMK mengatakan bahwa pertumbuhan perekonomian juga penting dalam masa pandemi ini, karena kita harus tetap memulihkan ekonomi dan tetap bangkit walaupun dalam masa Pandemi ini.

"Mari kita dorong ekonomi di NTB  agar bisa pulih dan bangkit untuk bisa lebih hebat dari sebelum terjadinya Pandemi Covid-19," tukasnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.