F Menuju Tipe A, RSUD NTB Lakukan Pengembangan Dokter Spesialis - Mata Nusantara -->

Menuju Tipe A, RSUD NTB Lakukan Pengembangan Dokter Spesialis


Mataram, - Direktur RSUD NTB, dr. Lalu Hamzi Fikri, menerangkan pengembangan SDM telah menjadi kebutuhan rumah sakit kedepan. Terutama untuk pemenuhan dokter spesialis di rumah sakit-rumah sakit yang ada.

Diterangkan Fikri, untuk pengembangan dokter spesialis telah berjalan di RSUD NTB sebagai rumah sakit pendidikan dengan tahap mencapai 60 persen. Di mana dari segi progres juga dilihat dari kunjungan Konsil Kedokteran Indonesia (KK) dan kolegium bidang kesehatan lainnya.

“Kemarin ini sempat tertunda karena pandemi, tapi sudah kita lakukan vicon (video conference). Ikhtiar kita harapannya menunggu lisensi dari pusat agar program pengembangan dokter spesialis untuk obgyn (kandungan) dan bedah bisa dilakukan di sini,” ujar Fikri di Mataram, Rabu (1/7).

Ke depan, jumlah program dokter spesialis diharapkan dapat terus bertambah. Terutama untuk mendukung peningkatan kapasitas tenaga kesehatan di NTB sendiri.

"Sekarang kita ada 100 orang spesialis dengan disiplin ilmu sesuai tipe rumah sakit. Dengan itu, kita bisa menuju (rumah sakit) tipe A dengan kemampuan dan SDM yang ada,’’ pungkasnya.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel