BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

10 Kode Desa Persiapan Menjadi Kado HUT KLU ke-12


KLU, - Berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri Nomor: 146/2554/BPD tentang Penyampaian 10 Kode Desa di Kabupaten Lombok Utara. Keluarnya Nomor Kode Desa melahirkan 10 Desa Definitif.
 
Bupati Lombok Utara melalui media ini mengatakan tujuan peresmian definitif 10 Desa Persiapan agar 10 desa persiapan itu segera mendapat pengesahan melalui pengundangan Peraturan Daerah sebagaimana diatur dalam pasal 68 ayat (8) Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2017 tentang Penataan Desa.
 
"Upaya pemekaran 10 Desa persiapan ini sudah dimulai sejak Tahun 2014. Kode desa ini menjadi kado untuk semua masyarakat Kabupaten Lombok Utara pada umumnya yang rencananya diserahkan pada momen peringatan HUT ke-12, pada 21 Juli mendatang," ucapnya, Senin (20/7).
 
10 Desa penerima Kode Desa: Desa Sama Guna (Kecamatan Tanjung), Desa Selelos, Desa Rempek Darussalam dan Desa Segara Katon (Kecamatan Gangga). Desa Pansor dan Desa Santong Mulia (Kecamatatan Kayangan). Desa Gunjan Sari, Desa Andalan, dan Desa Batu Rakit (Kecamatan Bayan) serta Desa Menggala (Kecamatan Pemenang).

Dilanjutkannya, Pemda Lombok Utara menerbitkan 10 Peraturan Bupati yang menetapkan 10 Desa Persiapan di KLU, masing-masing tiga pemekaran desa di Kecamatan Bayan, dua pemekaran desa di Kecamatan Kayangan, tiga pemekaran desa di Kecamatan Gangga, satu pemekaran desa di Kecamatan Tanjung, dan satu pemekaran desa di Kecamatan Pemenang, dengan 8 desa induk.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.