F SD Unggulan Hamzanwadi Siapkan Generasi Unggul & Berkarakter - Mata Nusantara -->

SD Unggulan Hamzanwadi Siapkan Generasi Unggul & Berkarakter


Lombok Timur, - Kepala SD Unggulan Hamzanwadi, Rizki Aprilia Algae, S.Pd. mengatakan kemajuan zaman telah membuat paradigma baru dalam berbagai sendi kehidupan, termasuk dunia pendidikan terus mengalami perubahan ditengah arus global.

"Fenomena itulah yang melahirkan insipirasi SD Unggulan Hamzanwadi hadir untuk menjawab tantangan dan kecanggihan teknologi saat ini di tengah masyarakat sebagai sekolah pilihan yang tepat," kata Rizki, Rabu (10/06).

Dijelaskan, SDU Hamzanwadi hadir sebagai sekolah dasar yang mengembangkan model pendidikan yang bisa menjawab tantangan zaman. Sistem pendidikan terpadu yang mengintegrasikan sistem pendidikan dengan visi "Unggul Akademik dan Kuat Integritas”.

"Misi kita menyelenggarakan pembelajaran berwawasan lokal, nasional dan global berbasis teknologi, informasi dan multilingual," ungkapnya.

Selain itu, SDU Hamzanwadi mengutamakan pengembangan atmosfer akademik tematik, kontekstual berorientasi keagamaan dan kebangsaan serta memiliki integritas yang kuat. Dan mengembangkan kemitraan multidisiplin yang saling menguatkan.

"Program unggulan kita adalah multilingual yakni, mampu berbahasa inggris dan arab dan menjadi tahfidz Al-Quran," terangnya.

Disebutkan, SD Unggulan Hamzanwadi masih masuk kategori sekolah dasar yang masih belia, namun sekolah yang berdiri di bawah naungan organisasi keagamaan terbesar di NTB itu diyakini dapat memberikan sistem pembelajaran yang berbeda.

"SDU merupakan sekolah binaan Universitas Hamzanwadi di bawah naungan YPH PPD NW Pancor. Jadi, kita mengembangkan pendidikan dalam penguatan karakter dengan berwawasan modern," jelasnya.

Penekanan pendidikan akhlaq dan karakter siswa sangat dikedepankan sehingga SDU Hamzanwadi akan mampu mencetak anak yang memiliki karakter mulia  dan unggul dalam akademik.

"Keistimewaan program unggulan kita adalah pembelajaran bahasa Inggris dan bahasa arab tidak hanya dibelajarkan di dalam kelas melainkan digunakan sebagai bahasa sehari-hari di sekolah sehingga menjadi suatu kebiasaan anak-anak," ulasnya.

Selian itu, dengan berbagai metode pembelajaran yang menyenangkan baik di dalam kelas maupun di lingkungan sekolah yang diimbangi dengan berbagai media dan sumber belajar yang memadai, baik dari dalam negeri maupun internasional.

"Seluruh tenaga pendidik yang ada di SD Uggulan hamzanwadi telah dibekali dengan kemampuan berbahasa yang mendukung terlaksananya program unggulannya," imbuhnya.

Selain itu, program tahfidz merupakan hal yang wajib didapatkan seluruh siswa sehingga harapan menjadikan jebolan SD Unggulan Hamzanwadi seluruhnya adalah penghafal al-Qur'anul Karim.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel