F Makmur Said: Makin Banyak Calon Makin Bagus!! - Mata Nusantara -->

Makmur Said: Makin Banyak Calon Makin Bagus!!


MATARAM - Pasangan bakal Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram, H Lalu Makmur Said dan H Badruttamam Ahda (MUDA) tetap dipastikan maju di Pilkada Kota Mataram.

Makmur mengatakan sudah mendapat surat tugas dari Partai pendukung yakni Gerindra dan PKB. Sedangkan partai Hanura ikut menandatangani kesepakatan bersama partai gerindra dan PKB untuk mendukung paslon MUDA walaupun saat ini masih menunggu surat tugas/ rekom.

"Untuk Partai pendukung tetap konsisten. Partai Gerinda dan PKB sudah memberikan rekomendasi/ surat tugas. Tinggal PKPI yang akan menyusul, karena adanya pandemi Covid-19 yang menyebabkan tertunda. Tapi kita optimis, karena rencananya minggu depan surat dukungan akan disusul ke Jakarta. Semoga semuanya lancar, selain itu kami berkomunikasi juga dengan partai Nasdem dan Hanura, tapi masih belum mengerucut," kata mantan Sekda Kota Mataram ini, Rabu (17/6).

Dihubungi terpisah, Ketua DPD Partai Hanura NTB H. Syamsu Rijal mengatakan pihaknya sedang menunggu rekom dari DPP untuk paslon MUDA.

"Paslon Muda satu-satunya calon yang dipanggil DPP untuk propher test, saat ini kita sedang menunggu surat tugas/ rekom, namun surat tugas/ rekom ini dipastikan keluar setelah hasil survey dan surat rekom dari Partai lain diterima oleh paslon MUDA," ungkapnya.

Pilkada Kota Mataram bakal ramai dinamikanya menyusul cukup banyak figur pasangan yang berniat maju.

Selain Mohan-Mujib dan Makmur-Ahda, ada juga pasangan H Baehaqi - Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi, serta Hj Putu Selly Andayani - H Abdul Manan. Belakangan juga muncul pasangan yang masih malu-malu tampil yakni H AKA - H Subuhunnuri.

Terkait dinamika ini, Makmur Said menilai bahwa banyaknya calon yang berniat maju merupakan peningkatan demokrasi yang semakin baik di Kota Mataram. Sebab, dalam Pilkada-Pilkada sebelumnya, Kota Mataram bisa dibilang sangat minim calon.

"Kita apresiasi terhadap bakal calon yang telah punya pasangan dan mendapat rekomendasi dari partai, lebih banyak calon lebih bagus. Artinya pemilih Kota Mataram lebih cerdas untuk berdemokrasi. Ini sebuah lompatan dari (Pilkada-Pilkada) sebelumnya yang sangat miskin calon," ujar Makmur.

Seperti diketahui, pasangan Makmur-Ahda sudah cukup lama dikenal publik di Mataram. Pasangan ini juga sudah mendapat dukungan dari tiga partai politik yakni Gerindra, PKB dan Hanura sudah sepakat mengusung pasangan H Lalu Makmur Said - H Badruttamam Ahda (MUDA) sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram.

Niat tiga Parpol itu diperkuat dengan surat kesepakatan bersama yang diteken para Ketua DPC Kota Mataram dari tiga Parpol tersebut.

Pasangan Makmur - Ahda (MUDA) menjadi salah satu pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota yang diperhitungkan dan hingga kini terus meraih popularitas dan angka elektabilitasnya.

Perpaduan Makmur Said yang juga mantan Sekda Kota Mataram dan memiliki segudang pengalaman birokrat, serta Ahda ulama muda yang merupakan putra Walikota Mataram TGH Ahyar Abduh menjadikan pasangan MUDA kaya gagasan dalam ide dan visi misi membangun Mataram.

Mengangkat jargon Mataram Mentereng, MUDA tidak menjual janji muluk-muluk. Keduanya selalu menekankan untuk membangun Kota Mataram yang layak dijadikan barometer pembangunan di NTB dengan mengedepankan aspirasi dan partisipasi publik, serta beradaptasi dengan perkembangan zaman.(*)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel