BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Begini Prosesi Pemakaman Pasien 561 asal Lingsar



Lobar, - Unit Pemakaman Tim Reaksi Cepat Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Lombok Barat bersama Tim Pemakaman RSUD NTB melakukan pemakaman terhadap pasien covid- 19, Senin (1/6). Unit pemakaman Tim Reaksi Cepat juga melibatkan empat personel Kepolisian Polres Lombok Barat.

Kabag Sumda Polres Lombok Barat AKP Gede Ariadana, SH membenarkan, bahwa  kegiatan pemakaman ini melibatkan empat orang personel Polres Lobar yang tergabung dalam unit pemakaman Team Reaksi Cepat Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Lombok Barat.

"Personel Polres Lobar ini sudah dipersiapkan sejak awal guna mengantisipasi adanya pasien covid-19 yang meninggal dunia. Proses pemakaman hanya dilakukan oleh petugas yang sudah disiapkan sesuai dengan standar protocol Kesehatan penanganan covid-19 yang berlaku," katanya.

Unit ini menangani pemakaman pasien covid- 19 pasien nomor 561 inisial H, laki 66 tahun yang merupakan salah satu warga Lingsar, Lombok barat.

H diketahui meninggal dunia di salah satu Rumah Sakit di Mataram, dari hasil Swab yang telah dilakukan dinyatakan positif Covid-19.

Jenazah almarhum dibawa langsung dari Rumah Sakit menuju salah satu pemakaman umum di Lingsar Kab. Lombok Barat.
Dari awal rangkaian kegiatan hingga berakhir, berlangsung lancar, aman, tertib dan terkendali tanpa ada kendala yang dihadapi petugas.

Pihak Keluarga sendiri telah menyerahkan seluruh proses pemakaman kepada petugas untuk keselamatan bersama.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.