BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Dirut RSUD NTB: Nakes yang Diisolasi di Hotel Tak perlu Intervensi Medis


Foto adalah ilustrasi.

Mataram, - "Alhamdulilah ini merupakan insight yang baik dari aspek kesehatan dan aspek pariwisata menuju New normal kedepan, tenaga kesehatan (nakes) kami yang diisolasi di hotel berbintang adalah nakes-nakes  yang telah memenuhi kreteria pemulihan dan memerlukan isolasi mandiri dengan kondisi yang baik dan tidak memerlukan intervensi medis, tidak memiliki penyakit Comorbid, dan tentunya bisa Mandiri," ungkap Direktur RSUD NTB H. L. Hamzi Fikri, MM, MARS, mengapresiasi usaha dan dukungan Pemprov. NTB yang telah menyediakan hotel berbintang untuk mengisolasi para nakes secara mandiri dalam penyembuhan Covid-19.

Hamzi mengatakan bersama Kepala Dinas Kesehatan provinsi dan koordinasi dengan pemerintah Kab/ Kota serta Dinas  Pariwisata dan dukungan Ketua Tim satgas  Covid-19 Provinsi sejak hari Sabtu 30 Mei 2020  penggunaan Hotel untuk Isolasi bagi nakes telah  diaktifkan.

"Dengan isolasi di hotel yang nyaman tentunya memberi kenyamanan dan membantu kualitas psikologis dan meningkatkan imunitasnya, sehingga harapan kami tentunya dapat mempercepat proses pemulihan nakes-nakes kami," sambungnya di Mataram, Sabtu (30/5).

Pihaknya tekah melakukan survey lokasi hotel dan dinyatakan telah memenuhi syarat dari berbagai aspek sebagai tempat Isolasi bagi nakes.

"Dari aspek sarana yang dimiliki selain view hotel yang bagus, kamar memiliki pencahayaan dan ventilasi yang memadai,  alur masuk dan tersedia ruang terbuka untuk Follow up Bagi nakes kami, selain itu
karyawan hotel juga sudah kami briefing untuk menjalankan Protokol Covid-19 dari Tim RS ruang Isolasi dan Tim K3 RS (Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit) untuk memastikan Hotel sudah menjalani protokol covid-19," paparnya.

Selain itu pihaknya juga menyiapkan tenaga medis yang standbay  untuk mengontrol rutin nakes yang tengah menjalani isolasi.
Hamzi memastikan hal ini bagus untuk pengembangan pariwisata ke depan menuju New normal.

"Mohon support dan doa agar para nakes segera pulih dan dapat kembali beraktivitas untuk dapat segera  membatu pasien  yang masih membutuhkan tenaga mereka," tandasnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.