F Begini Upaya Pemkab Lombok Utara Putus Mata Rantai Covid19 - Mata Nusantara

Begini Upaya Pemkab Lombok Utara Putus Mata Rantai Covid19


KLU, - Dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) KLU,  pada sepekan sebelumnya telah melaksanakan berbagai kegiatan.

Juru Bicara Covid-19 KLU Evi Winarni, M.Si memaparkan kegiatan berkala sejak tanggal 4-8 Mei 2020 telah dilaksanakan pengamanan dan pengecekan suhu tubuh pada 3 kawasan perbatasan KLU, yaitu Pusuk Pas, Klui Malaka dan Loloan Bayan, penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum yang ada di Lombok Utara, penyuluhan tentang penyebaran pandemi Covid-19 sekaligus penertiban penataan jarak lapak antarpedagang di Pasar Tanjung, penyuluhan tentang penyebaran pandemi Covid-19 sekaligus penertiban penataan jarak lapak antarpedagang di Pasar Pemenang.

"Pada tanggal 5 Mei 2020 telah dilaksanakan kegiatan imbauan sekaligus pembagian masker kepada masyarakat di Pemenang dan Dangiang. Bupati Lombok Utara melakukan road show di Kec. Pemenang sekaligus silaturahmi dengan keluarga pasien terkonfirmasi, juga telah dilaksanakan koordinasi dengan Satgas Kecamatan dan Desa di Kayangan terkait dengan tindak lanjut contact tracing serta edukasi langsung dan pembagian masker," imbuhnya di Tanjung, Selasa (12/5).

Sementara pada tanggal 6 Mei 2020 Bupati Lombok Utara melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dan memberikan sembako kepada PKM Tanjung, warga Desa Teniga dan Warga Desa Medana.

Di tanggal tang sama juga dilaksanakan kontrol Pelabuhan Bangsal terkait keluar masuknya masyarakat lokal yang menyebrang ke 3 Gili, sekaligus memberikan imbauan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menggunakan masker, kegiatan bagi masker di Puskesmas Gangga dan Pusekesmas Bayan kepada pengunjung puskesmas yang tidak menggunakan masker, telah diserahkan pula Thermogun ke kabupaten untuk kegiatan pengamanan dan pengukuran suhu tubuh di perbatasan pintu masuk kawasan KLU, kegiatan sambang desa, silaturahmi, baksos serta pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan di Desa Jenggala, Tanjung, Sesait, Karang Bajo dan Dusun Dasan Baro dari Kapolda NTB dan Polres Lotara oleh masing-masing Bhabinkamtibmas Desa.

Rangkaian kegiatan di tanggal 7 Mei 2020 telah dilaksanakan penertiban penataan jarak lapak antarpedagang dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Pasar Bayan, serta imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak, menjaga kebersihan dan tetap menggunakan masker di Pasar Gondang.

"Pada tanggal 8 Mei 2020 telah dilaksanakan imbauan kepada security dan pemilik cafe di Gili Trawangan agar selalu menjaga kesehatan dan menggunakan masker dan imbauan kepada para pekerja bangunan yang lembur agar selalu menjaga keselamatan dan kesehatan," ujarnya.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel