F Aduh Tuhan! Diduga Oknum Birokrat Bermain dalam JPS Gemilang - Mata Nusantara

Aduh Tuhan! Diduga Oknum Birokrat Bermain dalam JPS Gemilang


Mataram, - Aduh Tuhan! Ternyata  Solidaritas Masyarakat untuk Transparansi (Somasi) NTB diem-diem tengah mengumpulkan dan mendalami data bukti dugaan permainan oknum birokrat dalam program JPS Gemilang untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Peneliti pada Solidaritas Masyarakat untuk Transparansi (Somasi) NTB, Johan Rahmatulloh menyampaikan, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pada aitem JPS Gemilang, isinya ada yang tidak lengkap seperti tertuang dalam daftar list.

Tidak hanya itu, kualitas aitem JPS Gemilang yang diterima masyarakat tidak sesuai, contoh, telur ada yang busuk, kemudian sejak awal kualitas beras sudah dikeluhkan.

"Somasi NTB mendorong Aparat Penegak Hukum (APH) harus benar-benar serius melakukan pemantauan dan mengusut tuntas permasalahan program ini. Kami siap membantu carikan data," ungkapnya, Kamis (14/05).

Johan meyakini pertama, pemerintah daerah masih belum siap dalam penanganan bencana, apalagi jika sudah berurusan soal data.

Kedua, bahan pokok yang ditemukan masih belum sesuai dengan yang didaftar list. Artinya ada upaya untuk melakukan manipulasi isi di dalam paket sembako sejak awal.

Ketiga, pengawasan aparat penegak hukum harus diperketat, karena diduga ada upaya-upaya untuk melakukan tindakan korupsi sejak awal dari oknum-oknum birokrat itu.

Johan mengaku, Somasi sedang mengumpulkan data dari keluhan penerima, bukti aitem paket Sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang yang kurang atau tidak sesuai dalam daftar list.

Setelah itu lanjutnya, akan bersurat secara resmi ke APH meminta supaya mengusut tuntas oknum birokrat yang bermain dibalik JPS Gemilang ini.

"Iya, nanti setelah mengumpulkan data baru kita bersurat ke APH sekalian berikan data dan barang bukti," pungkasnya.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel