BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Karang Sembung Bersatu Melawan Covid-19


LOMBOK BARAT,--Guna mengantisipasi merebaknya virus Corona, warga Dusun Karang Sembung Desa Merembu melakukan penyemprotan disinfektan dan pemasangan tempat cuci tangan. Pemasangan tempat cuci tangan dilakukan di semua gang dusun yang memiliki 300 KK lebih itu.

Koordinator pencegahan Covid-19 Karang Sembung, Lalu Habib Fadli mengungkapkan kegiatan tersebut melibatkan pengurus dari masing-masing RT. Selain itu semua remaja juga turut dilibatkan.

“Kita ingin kampung kita bersih dan bebas dari Corona,” tegasnya di sela berkegiatan di dusun itu, Senin (6/4).

Selain penyemprotan, saat ini setiap gang dipasang tempat cuci tangan dan sabun. Warga yang hendak masuk diharuskan cuci tangan terlebih dahulu.

“Kami sudah sepakat, akan rutin melakukan kegiatan sterilisasi, supaya masyarakat merasa tenang dan tidak panik,” terangnya.

Terlebih saat ini sudah ada delapan orang warga NTB yang sudah dinyatakan meninggal. Hal tersebut menjadi perhatian serius agar virus tersebut juga tidak menjangkit warga lainnya.

Menurut Bang Abi sapaannya, kegiatan lainnya juga akan merambah pada kegiatan produktif. Salah satu yang disiapkan yakni, penyuluhan untuk hidup bersih dan sehat.

“Kalau kita ikuti pola hidup bersih dan sehat, insya Allah Covid-19 ini tidak akan menular ke warga,” kata Bang Abi penuh keyakinan.

Sementara itu perwakilan pemuda Karang Sembung, Nurifansyah mengungkapkan, sejak terjadi pandemi Corona, warga merespons dengan antusias. Saat ini dengan dibentuknya gugus tugas di wilayah dusun, warga juga semakin giat melakukan langkah-langkah pencegahan. Beberapa hal yang dilakukan yakni, memasang papan imbauan sekaligus ajakan untuk hidup bersih sehat. Selain itu juga saling mengingatkan kepada warga.

“Melalui kegiatan semacam ini, warga bisa lebih tenang dan tidak panik, jika dilakukan secara rutin tentu bisa mengurangi penyebaran virus,” terangnya. (*)

Komentar1

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.