BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Cegah Meluasnya Korona, Polda NTB Gelar Operasi Kontijensi Aman Nusa II Gatarin


Mataram, - Kepolisian Daerah NTB mendukung kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah dalam penanganan meluasnya wabah Corona (Covid 19) dengan melaksanakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi "Operasi Kontijensi Aman Nusa II Gatarin 2020 dalam rangka penanganan Covid-19 tahun 2020 di Provinsi NTB Nomor: R/Renkon/17/III/Ops.2/2020.

Menurut Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si. pelaksanaan operasi kepolisian Aman Nusa II tahun 2020 Polda NTB beserta seluruh jajaran bergabung tetap melaksanakan koordinasi  dengan :
IDI (Ikatan Dokter Indonesia), BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 seperti Korem, Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dinas Perindustrian Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan.

"Dalam pelaksanaan pencegahan Covid 19 Polda NTB melaksanakan penyemprotan disinfektan sejak dimulainya penanganan dan pencegahan Covid 19 di wilayah NTB sebanyak 743 kali dengan menggunakan peralatan manual/perorangan dan mobil Water Canon dengan sasaran perkantoran, tempat peribadatan, pasar, dan tempat pertemuan masyarakat lainnya," kata Artanto di Mataram, Kamis (2/4).

Sedangkan imbuhnya, tindakan yang telah dilakukan untuk mencegah wabah covid-19 di wilayah NTB, Polda NTB dan jajaran telah melaksanakan pembubaran massa sebanyak 142 kali kegiatan dan memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat sebanyak 1671 kali giat.

"Operasi kepolisian tersebut dilaksanakan selama 30 hari di seluruh wilayah Provinsi NTB dengan mengedepankan kegiatan pencegahan dan penanggulangan  serta penegakan hukum," tutup Artanto.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.