BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

TNI-Polri Berkeliling Lakukan Sosialisasi Cegah Korona


Lobar, - Pada hari Sabtu tanggal 21 Maret 2020 pukul 10.00 wita di Desa Sekotong tengah kec. Sekotong Kab. Lobar telah berlangsung kegiatan penerangan atau himbuan kepada masyarakat terkait upaya bersama terhadap pencegahan penularan pandemi virus Corona atau Covid -19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh
Polsek sekotong dan Koramil sekotong sebagai bentuk sinergitas TNI-POLRI.

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan konsolidasi Koramil Sekotong dengan Polsek Sekotong di pimpin Kapolsek sekotong IPTU I KADEK SUMERTA, SH.

Kegiatan yang dilakukan TNI bersama Polri secara persuasif dan humanis memberikan himbauan melalui pengeras suara di transportasi umum, pusat perbelanjaan, dan Pasar Tradisional serta permukiman warga untuk memberikan sosialisasi pencegahan virus corona yang khususnya telah dilakukan di Desa sekotong tengah.

Dalam pelaksanaannya Adapun Tekhnis sosialisasi dilakukan dengan berkeliling menggunakan mobil Patroli polsek Sekotong,  dilengkapi pengeras suara dan secara bergiliran dari TNI dan POLRI, di pimpin Kanit Binmas Sek. Sekotong dan Kasi Humas Sek. Sekotong sembari memberikan himbauan-himbauan ke masyarakat agar bekerja sama untuk sama-sama mencegah virus corona menyebar luas, adapun isi himbauannya adalah :
1. Pastikan lingkungan tempat tinggal kita selalu bersih dan higienis .
2. Bersihkan benda yang digunakan bersama dengan disinfektan secara teratur.
3. Cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun.
4. Tutup mulut dengan tissu ketika bersin atau batuk.
5. Hancurkan masker sebelum dibuang ke tempat sampah.
6. Buang dahak atau lendir hidung di tempat sampah yang tertutup.
7. Jika sakit semakin parah segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat.
8. Apabila telah menyebar dilingkungan kita , penderita sakit batuk atau demam agar tetap berada dirumah dan segera minum obat penurun panas.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimbau  masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran virus corona. Misalnya, menerapkan social distancing dalam aktivitas sehari-hari.
Tidak hanya memberikan kepastian pelayanan, petugas juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus corona.
Virus corona atau Covid-19 telah resmi ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO. Seluruh negara, termasuk Indonesia, pun melakukan pencegahan agar penyakit tersebut tidak semakin menyebar luas ke masyarakat.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.