Tim Urkes Polres KSB Racik Desinfektan Menggunakan Byclean


KSB, - Polres Sumbawa Barat telah memulai langkah pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 atau lebih di kenal dengan virus corona.Berbagai langkah telah diambil mulai dari sosialisasi cara mencuci tangan yang baik hingga penyemprotan cairan desinfektan di tempat pelayanan SIM, SKCK hingga ruang-ruang kerja di lingkungan Polres Sumbawa Barat.

Kepala urusan kesehatan Polres Sumbawa Barat Iptu Ika Hidayati menyampaikan, cairan infektan yang disemprotkan merupakan hasil racikan mandiri dari tim Urkes Polres Sumbawa Barat dengan bahan baku byclean dan air.

"Jadi cairan desinfektan ini kami buat sendiri dengan bahan baku byclean dan air karena kandungan di dalam cairan byclean cocok di gunakan sebagai disinfektan dan tadi di bantu dua personel kami cairan infektan kami semprotkan ke ruang pelyanan dan ruangan kerja," katanya.

Selain dengan penyemprotan cairan disinfektan Iptu Ika menyampaikan telah juga melakukan langkah antisipasi dengan cara mensosialisikan cara mencuci tangan dengan sabun yang baik dan memberi edukasi kepada anggota Polres Sumbawa Barat bagaimana cara covid 19 itu menular.

"Selain dengan penyemprotan desinfektan tadi kami sebelumnya juga telah mengedukasi anggota polri di sini bagaimanana cara mencuci tangan yang baik dan memberikan pengetahuan cara penularann covid 19 itu sendiri,” tambahnya.

Langkah-langkah pencegahan memang seharusnya di lakukan guna mencegah penyebaran virus corona di lingkungan polri agar Polri dapat terus memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat di segala kondisi.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel