BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Stok & Harga Sembako di NTB Aman


Mataram, - Pada hari Senin tanggal 23 Maret 2020 Satgas Pangan Polda NTB melaksanakan monitoring/ pemantauan dan perkembangan harga serta  ketersediaan stock kebutuhan bahan  pokok di Wilayah Hukum Polda NTB NTB.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa secara umum harga  dan stock bahan kebutuhan pokok di wilayah  NTB masih relatif stabil dalam batas normal.

"Stock bahan kebutuhan pokok cukup untuk 2 bulan ke depan kecuali beras stock cukup untuk 14 bulan ke depan. Sedangkan untuk stock Gula pasir juga masih cukup aman," katanya.

Artanto memastikan ketersediaan barang dan harga masih stabil walaupun ada kenaikan harga namun masih dalam tarap yang wajar.

"Kenaikan juga mulai terjadi pada harga cabe merah, cabe rawit dan bawang merah serta bawang putih namun kenaikannya masih  dalam batas kewajaran," terangnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dengan memborong sembako karena Pemerintah menjamin ketersediaan sembako dan kepada pedagang yang sengaja menimbun sembako dengan tujuan menjual kembali dengan harga tinggi,  maka Polri akan bertindak tegas dengan  memproses secara hukum yang berlaku.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.