BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Ditlantas Polda NTB Terapkan Social Distancing Cegah Korona


Mataram, - Kini sejak Senin (23/3) di seluruh kantor layanan SAMSAT dan Satpas SIM jajaran Polda NTB telah menyediakan layanan terbaik kepada masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19. Di tempat duduk telah diberikan tanda silang untuk menjaga jarak antara warga yang antri layanan, setiap pagi dilakukan penyemprotan _disinfectant_, dan juga disediakan _hand Sanitizer_.

"Ini sesuai dengan edaran Bapak Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso kepada seluruh jajaran. Tidak hanya di SAMSAT Mataram, tetapi juga di seluruh Satpas SIM se Jajaran Polda NTB," jelas Kompol Bagus Komang Gede Junaedi, S.IK selaku Kasubdit Regident Ditlantas Polda NTB kepada media.

Kepala Kepolisian RI Jenderal Idham Azis mengeluarkan imbauan terkait pencegahan penyebaran virus Corona kepada seluruh anggota kepolisian. Imbauan tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/868/III/KEP./2020 tertanggal 13 Maret 2020.

Dalam telegram tersebut, setidaknya ada enam poin yang harus ditaati anggota. Satu, menyediakan alat pengukur suhu tubuh di setiap pintu masuk dan pintu keluar, dan melakukan pengecekan terhadap setiap orang yang masuk. Bila ditemukan adanya dugaan terpapar virus Corona, segera koordinasi dengan rumah sakit terdekat.

Kemudian menyediakan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di setiap orang. Anggota pun diwajibkan untuk mencuci tangan secara berkala. Poin ketiga, personel harus selalu menggunakan penutup mulut jika bersin atau batuk, serta rutin membersihkan barang yang kerap disentuh oleh banyak orang.

Kemudian, tidak melakukan kontak fisik seperti bersalaman atau cium pipi kanan-kiri (cipika cipiki). Salam yang saat ini dianjurkan adalah menyatukan kedua tangan di depan dada lalu salam dengan menyentuh dada kiri dengan tangan kanan dan hormat sesuai peraturan.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.