Cegah Korona, Kodim 1628/SB Lakukan Desinfeksi di Pelabuhan Benete


KSB, - Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dandim 1628/SB memimpin kegiatan penyemprotan desinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di pelabuhan penyebrangan Benete Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Jumat (20/3).

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona di perbatasan seperti pelabuhan yang menjadi tempat keluar masuknya warga KSB,” kata Dandim saat kegiatan penyemprotan di Benete, Jumat.

Area yang disemprot desinfektan adalah di sekitar pelabuhan, fasilitas umum dan ruang tamu kantor unit penyelenggara pelabuhan kelas II Benete yang sering digunakan oleh penumpang secara umum.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1628/SB juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Virus Corona dengan baik sehingga tidak terjadi kepanikan di tengah masyarakat.

“Tetap tenang, dan jangan panik, serta terus melakukan tindakan untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus Corona, salah satunya dengan membiasakan pola hidup sehat,” kata Dandim.

Penyemprotan juga dilakukan oleh Danramil 1628-02/Sekongkang, Kapten Cba Agus, disekitaran jalan masuk penumpang menuju Pelabuhan Benete dan Kepala kantor unit penyelenggara pelabuhan kelas II Benete, Sentot Ismudiyanto, di sekitran ruang tunggu Pelabuhan Benete.

Selain itu, penyemprotan dilakukan juga oleh Danpos AL Benete, Peltu Pom Agung Suprijono, di sekitaran jalan masuk penumpang menuju Pelabuhan Benete.

“Kami melakukan penyemprotan di seluruh lokasi atau tempat yang sering digunakan dan dilewati penumpang,” jelas Dandim.


Kapolsek Maluk, Kompol I Gede Mahartha, juga ikut ambil bagian melakukan penyemprotan sekitaran jalan masuk penumpang menuju Pelabuhan Benete.

Sinergitas yang diperlihatkan oleh Dandim 1628/B beserta jajarannya yang melibatkan pemerintah Kecamatan dan Poldek Maluk ini untuk menunjukan kepedualian dan keseriusan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid19.

Selain lakukan penyemprotan, Dandim 1628/SB juga mengecek kesiapan dan aktivitas Satgas di posko penanganan Covid-19 pelabuhan Benete. Dandim berharap Satgas melakukan tugas dengan maksimal dalam mengecek orang yang keluar masuk dari pelabuhan Benete.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel