Bawaslu Imbau Jajarannya Tak Panik Dengan Korona

Lalu Ahmad Yani.

Jakarta, - Sekjen Bawaslu RI Gunawan Suswantoro mengeluarkan himbauan terkait  pengumuman Presiden tentang terdapatnya WNI yang positif terpapar corona virus. Hal ini ditujukan kepada semua jajarannya hingga ke daerah pada Selasa (3/3).

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, saya minta para Karo, Kasek, Kabag, Korsek, Kasubag, dan staf agar berdoa dan mendoakan, dan menjaga stamina tubuh agar tetap sehat," ujarnya.

Ia menyarankan agar menghindari tempat keramaian yang memungkinkan berdampak terhadap kesehatan.

"Jangan panik dan ikuti arahan pemerintah atas langkah-langkah yang perlu diambil dalam mencegah terpaparnya virus corona," sambungnya.

Sementara itu Kepala Sekretariat Bawaslu Prov. NTB L. Ahmad Yani mengatakan himbauan Bawaslu pusat itu sangat penting untuk segera dilaksanakan.

"Sangat penting bagi kita untuk saling mengingatkan akan bahayanya virus korona ini, namun gak perlu panik berlebihan, menjaga kebersihan adalah satu diantara cara sederhana lainnya yang sangat luar biasa dalam mengantisipasi masuknya virus penyakit ke dalam tubuh kita," ungkap birokrat yang santun ini di Mataram, Kamis (5/3).

Yani menegaskan jajarannya untuk tidak percaya begitu saja dengan berita-berita tak jelas sumbernya.

"Saring dulu berita itu jelas tidak sumbernya baru, jangan mudah percaya berita dengan berita yang tak jelas alias hoaks, sekali lagi kami sarankan seperti kata pak Sekjen Bawaslu agar kita peduli terhadap lingkungan sekitar rumah masing-masing agar seluruh masyarakat Indonesia tetap terjaga kesehatannya," tandasnya.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel