BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Ahyar Abduh Dipastikan Nakhodai DPD I Golkar NTB



Mataram, - Ditundanya Musda DPD Partai Golkar NTB untuk kali kedua menimbulkan spekulasi arah kepemimpinan Golkar NTB kedepan dipegang oleh Wali Kota Mataram Ahyar Abduh.

"Sinyal tersebut berhembus kuat, pemilik partai yakni DPP awalnya memberikan sinyal ke Sari Yuliati, ada kompromi politik agar Sari sebagai utusan rakyat di DPR fokus mengurus masyarakat NTB yang telah mewakafkan suara mereka buat dia," ungkap Fungsionaris DPP Partai Golkar Chris Parangan di Mataram, Selasa (17/3).

Chris beranggapan hal ini merupakan imbas dari pertimbangan bahwa Sari Yuliati harus lebih banyak konsen untuk kemaslahatan sebagai wakil masyarakat NTB di DPR, sehingga DPP sebagai pemilik partai jatuh hati kepada Ahyar Abduh.

"Kalau Sari lebih memilih sebagai ketua berarti dia sudah menyekatkan diri dengan pemilihnya masyarakat NTB," katanya.

Dilanjutkan Chris dalam kajian DPP Golkar sejatinya ada tiga figur yang layak menahkodai partai ini yakni Suhaili, Sari Yuliati dan Ahyar Abduh.

"Ketiga orang ini memiliki nilai tambah, Sari sudah terbukti sebagai  pemenang hati rakyat dan partai dari NTB, Suhaili membuat mayoritas 10 pemilik suara DPD II jadi miliknya, sedangkan Ahyar sebagai pemilik akar rumput pohon beringin ini di NTB merupakan pemenang di lumbung suara partai golkar pada pilgub 2018 kemaren, Lobar, Kabupaten Bima, Kota Bima, Dompu dan Mataram," ujarnya.

Di tiga daerah diluar Mataram dan Dompu, yakni Lobar, Kota dan Kabupaten Bima Ahyar adalah pemenang.

"Itulah bukti kelebihan ahyar, padahal Suhaili yang notabene disusung Golkar tak berkutik," ujar Chris.

Chris menegaskan melihat ketiga kelebihan ini ternyata ada yang terbaik bagi DPP yakni yang mengarah kepada pemilik akar rumput.

"Ahyar tidak lelah berikhtiar, dia tidak pernah midang sebagai pengurus di partai lain, Ahyar tetap istiqomah sebagai kader golkar sekalipun tidak mendapat mandat Golkar saat pilgub lalu," ucapnya.

Proses pemilihan Ketua DPD Golkar NTB ini kata Chris akan aklamasi mengikuti proses keterpilihan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Untuk diketahui Airlangga Hartarto telah dua kali terpilih sebagai Ketum melalui proses demokrasi aklamsi.(red)

Komentar1

  1. Saya sepakat ketika ahyar abduh menahkodai DPD Golkar ,golkar akan lebih maju di NTB INI

    BalasHapus

Type above and press Enter to search.