Sat Brimob Polda NTB Beri Santunan Kepada Yayasan "Baitul iman"


Mataram, - Pemandangan yang tak biasa terjadi di arena outbond satbrimob Polda NTB pada Jumat (7/2). Mako Sat Brimob Polda NTB kedatangan tamu istimewa dari adik - adik Yatim Piatu Yayasan Baitul Iman Lingkungan Pondok Prasi Ampenan Kota Mataram. Adik - adik ini diundang secara Khusus oleh Dansat Brimob Polda NTB dalam rangka berbagi dan silaturahmi jumat berkah bersama anak yatim di Mako Sat Brimob Polda NTB.

Selain diajak untuk menguji adrenalin terjun dari tower, mereka juga diajak untuk berkeliling Mako menaiki Mobil Baracuda, penuh antusias tersirat diwajah mereka.

"Syukur alhamdulillah saya pribadi ucapkan terimaksih banyak kepada bapak-bapak sekalian atas undangannya kepada kami di mako Sat Brimob NTB. sungguh pengalaman yang belum pernah saya dan anak - anak kami rasakan sebelumnya," ucap Ihsan selaku Pembina pendamping Yayasan.

Ia mengaku sangat terharu sekali saat anak -anak diperkenankan bermain dan naik mobil Baracuda.

"Saya sangat yakin dan percaya akan membawa dampak positif bagi anak - anak kami kedepannya. Anak - anak kami sebagian besar sudah tidak mempunyai orang tua bahkan keluarga tempat mereka berlindung. Maka dari itu kami dirikan yayasan ini, setidaknya bisa menjadi tempat mereka pulang dan berbagi keluh kesah. Ini adalah moment yang sangat berharga bagi kami semua, trimaksih bapak-bapak sekalian, dan kepada bapak komandan satuan saya ucapkan terimaksih tak terhingga," ujar sambung Ihsan dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut mereka juga disuguhkan permainan - permainan Outbond yang tentunya didampingi oleh tenaga instruktur dari Satbrimob NTB.

Kemudian mereka bersama - sama santap pagi dengan para pejabat dan seluruh anggota Sat Brimob Polda NTB. Raut muka kebahagiaan, ceria dan penuh canda tawa menghiasi acara pagi itu.

Saat ditanya bagaimana perasaannya, mereka mengaku sangat senang dan gembira bisa diundang di Mako Sat Brimob dan diajak untuk naik ke Arena terjun dari Tower dan bermain tali yang tak pernah mereka rasakan sebelumnya.

"Om kalau besar nanti saya ingin jadi Brimob, biar bisa pegang senjata," ujar polos Taufan diikuti gelak tawa hadirin.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian Tali Asih dari Dansat Brimob Polda NTB kepada anak - anak yatim serta pemberian santunan operasional kepada Yayasan Baitul Iman yang langsung diterima oleh kepala pendamping Yayasan.

"Semoga kegiatan ini bisa secara continue dilakukan dan kegiatan ini membawa dampak yang baik bagi kesatuan dan anak - anak yatim semuanya," terang Dansat Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman, S.I.K., M.H.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel