BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Keselamatan Berkendara Harus Jadi Prioritas Masyarakat NTB


Mataram, - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menekan angka kecelakaan. Dan untuk mewujudkan _zero accident_, kampanye _road safety_ pun terus digaungkan.

_Road safety_ sendiri merupakan gerakan moral atas kepekaan kepedulian dan tanggung jawab akan kemanusiaan. Tujuannya agar masyarakat mampu bertahan hidup produktif dan tidak menjadi korban sia-sia di jalan raya.

Direktorat Lalulintas Polda NTB selaku instansi Kepolisian yang berurusan dengan pengaturan lalu lintas di wilayah Nusa Tenggara Barat tentu telah melakukan berbagai upaya dalam mensosialisasikan _Road Safety_. Menurut Kombes Pol Amin Litarso, SH Dirlantas Polda NTB, Keselamatan Berkendara atau _Road Safety_ itu harus menjadi budaya bagi semua pengendara.

"Keselamatan berkendara harus jadi karakter dan budaya. Harus menjadi Prioritas masyarakat NTB. Karena itu, Ditlantas Polda NTB melaksanakan sosialisasi _Road Safety_ sejak dini mulai dari tingkat TK sampai SMP. Untuk tingkat SMA, kami memberikan stimulan berupa hadiah bagi siswa yang lulus tes _Road Safety_ berupa pembuatan SIM Gratis hadiah dari Dirlantas Polda NTB," tambah Amin Litarso kepada media (26/2).

Tingkat kecelakaan dipastikan akan menurun jika semua pengendara memahami _Road Safety_ dengan benar. Seharusnyalah setiap pengendara selalu mematuhi aturan yang diberlakukan di jalan raya, demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain. Berlalu lintas dengan cara mematuhi aturan-aturan yang ada salah satu cara menghindari terjadinya kecelakaan, tanpa harus mencari celah lemahnya aturan dan mencari kelengahan pengawasan dari pihak terkait.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.