BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Cinta Kebaya Nusantara, Savana Bale Kebaya Gelar "Putri Savana 2020"


MATARAM, - Owner Savana Bale Kebaya, Ayu Sagita Gunanta mengatakan, akan menggelar kontes pemilihan Putri Savana 2020 bekerjasama dengan LP3  BTC (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Bidari Tourism College),  sebuah lembaga pendidikan pariwisata di Mataram yang telah bekerjasama dengan beberapa Agent Kapal Pesiar. Selain untuk mengenalkan produk dan desain kebaya terbarunya, kegiatan ini juga digelar untuk menumbuhkan semangat cinta produk kebaya nusantara bagi kaum wanita dan generasi muda.

"Dalam waktu dekat pemilihan Putri Savana 2020 ini akan kita gelar. Salah satu tujuannya sebagai motivasi agar kaum muda, para wanita tentunya bisa lebih mencintai Kebaya sebagai busana tradisional nusantara," kata Ayu Sagita, Senin (17/2) di Mataram.

Menurutnya, kesan Kebaya sebagai busana tradisional nusantara yang ketinggalan zaman, kini sudah terkikis dan tal lagi seperti dulu.

Kebaya sudah masuk dalam industri fashion kekinian yang justru menjadi gaya busana yang diminati mancanegara. Perkembangan Kebaya juga semakin inovatif dari segi bahan dan juga desainnya.

"Di beberapa negara Kebaya Indonesia justru jadi busana yang berkelas. Nah, generasi muda kita juga harus mulai bangga mengenakan busana Kebaya," katanya.

Ia menjelaskan, dalam kontes Putri Savana 2020, penampilan peserta dan keindahan busana Kebaya akan dinilai, termasuk pengetahuan tentang Kebaya Nusantara.

Dengan begitu, event ini juga akan melahirkan Putri Savana yang cantik dan juga berwawasan luas.

Savana Bale Kebaya yang mulai membuka store di Mataram, cukup laris manis didatangi pengunjung.

"Kunjungan lumayan, kan kita juga mulai ini dari online. Laris dan banyak yang support," kata Ayu Sagita.

Menurut Ayu, keunggulan produk Kebaya di Savana Bale Kebaya antara lain soal kualitas dan harga yang bersaing.

"Kami pakai bahan semi Perancis dan Italia, desainnya modern, dan yang pasti harga terjangkau," katanya.

Desain Kebaya juga dijamin kekinian dan modern, sebab Savana Bale Kebaya sudah bekerjasama dengan beberapa desainer ternama.

Dengan merogoh kocek Rp85 ribu - Rp100 ribu, beragam pilihan Kebaya bisa didapat di store ini. Untuk yang lebih bergengsi dan berkelas, Savana Bale Kebaya juga tersedia Kebaya Premium yang dibandrol Rp500 ribu hingga Rp800 ribu. (*)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.