BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Lupakan perbedaan, Warga Labulia Bersatu Membangun Desa


Loteng, - Sejak dipercaya menjadi Kepala Desa (Kades) oleh masyarakat Desa Labulia Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, Mahjat, S.Pd terus menorehkan pembangunan desa yang telah dipimpinnya.

Mahjat memprioritaskan pembangunan yang menyentuh masyarakat luas, bagi di dalam desa maupun di luar desa. Bangunan yang telah dilaksanakannya untuk tahun anggaran 2019 yakni, membangun peningkatan pengerasan di Dusun Embung Duduk, Talud di Dusun Labulia, Batu Tinggang, Enjak, dan menyusul Dusun Dusun yang lain.

"Di tahun ini (2019), Desa juga telah mengadakan Mobil Ambulan, Lampu penerang di titik titik krusial di setiap Dusun, membangun RTLH masing - masing 1 rumah setiap Dusun, membuat pintu air, jembatan, dan program pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan," jelas Tokoh Muda NU Lombok Tengah, di Labulia pada Kamis (26/12).

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada para anggota Dewan yang telah menyalurkan dana aspirasinya di Desa Labulia. Ada yang berupa pengaspalan jalan di Bagek Panjang Dusun Labulia, Talud di Dusun Olor Agung dan Dasan Sebelek, lampu penerang juga di Olor Agung. Mudahan ini bisa terus dilanjutkan," tambah Mahjat.

Desa Labulia terdiri dari 9 (Sembilan) Dusun yang pembangunannya untuk skala besar di gilir per Dusun. Pada periode Kades sebelumnya telah dibangun jalan aspal yang menghubungkan Dusun Olor Agung dengan Dusun Dasan Sebelek. Pada periode 2019 di awal kepemimpinan Kades Mahjat, giliran Dusun Embung Duduk yang mendapatkan pembangunan jalan aspal.

Mahjat mengatakan, kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena untuk membangun desa tidak semudah yang dipikirkan sebelumnya. Ada juga masyarakat yang tidak mendukung sepenuhnya dalam pembangunan, dan juga dalam perbedaan politik dalam pemilihan kades sebelumnya.

Kades Mahjat menambahkan bahwa target ke depan adalah menjadikan Desa Labulia menjadi Desa ODF (Bebas BABS) dan menaikan level Puskesmas Pembantu menjadi Puskesmas di tahun 2021.

Tetapi, atas kerja keras dan terus bersama warga, akhirnya warga Desa Labulia bersatu untuk membangun desa dan terbukti apa yang telah diberikan oleh pemerintah melalui anggaran dana desa dan alokasi dana desa, pembangunan bisa berlangsung dengan baik hingga masuk pekerjaan 100 persen.

“Sekarang ini tidak ada perbedaan antara warga dengan pemerintah. Semua bersatu untuk membangun desa, mari lupakan perbedaan karena berbeda pilihan saat pemilihan Kades, kita bersatu membangun Desa Labulia menuju Desa yang manis dan berkah," kata Kades.

Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri, SIP mengatakan upaya keras Desa Labulia untuk membangun desa memang luar biasa geliatnya. Berbagai bangunan infrastruktur sedang dikerjakan.

"Lupakan perbedaan akibat Pilkades, silahkan bangun Desa Labulia dengan kebersamaan," jelas Fathul.

“Saya harapkan, tidak hanya di Desa Labulia kondisi pembangunan terus berkembang  namun juga desa-desa lain menyusul dan berlomba-lomba untuk memanfaatkan anggaran yang telah dikucurkan oleh pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat untuk membangun desa,” harap Wabup.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.