Yuk Ikuti Lomba Menulis Essay Kebangsaan 2019!


Mataram, - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar lomba menulis "Esai Kebangsaan" dengan tema “Belajar Dari Sang Tauladan”.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, H. Rusman mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan budaya bertutur menjadi budaya menulis di kalangan pelajar dan santri.
"Dengan menuliskan pelajaran dan praktik meneladani tokoh tauladan di NTB diantaranya: 1. Maulana Syeikh. TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid. 2. TGH. Muhammad Saleh Hambali. 3. Laksamana Madya HL. Manambai Abdul Kadir. 4. Sultan Muhammad Kaharuddin III. 5. Sultan Muhammad Salahuddin. 6. Daeang Manasa," katanya di Mataram, Kamis (7/11).
Ia memberi bocoran dengan untuk menambah bahan tulisan dan pengetahuan serta bahan bacaan dapat dilakukan dengan menemukan literaturnya di perpustakaan daerah serta media online.
"Bisa juga dilakukan metode wawancara dengan sesepuh dan para sejarawan yang ada di daerah masing-masing," sarannya.
Rusman berharap semua Kepala Sekolah dan Pimpinan Pondok Pesantren agar memastikan keikutsertaan para pelajar dan santri guna makin menambah pengetahuan tentang sejarah perjuangan para tokoh daerah yang patut ditauladani.
Untuk Syarat dan ketentuan lomba serta tehnis yang memerlukan penjelasan dapat menghubungi panitia pada Bidang Pembinaan Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel