BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Masyarakat Minta Ahsanul Khalik Dampingi Mohan di Pilkada Kota


MATARAM, - Konstelasi menjelang Pilkada Kota Mataram 2020 sudah makin terasa saat ini. Sejumlah nama mulai digadang-gadang menjadi calon Walikota Mataram.

Beberapa nama yang masuk radar bursa antara lain petahana H Mohan Roliskana yang saat ini menjabat Wakil Walikota Mataram, Hj Putu Selly Andayani yang kini Kepala Dinas Perdagangan NTB, dan sejumlah figur lainnya.

Hanya saja, belum banyak nama yang disodorkan maju sebagai calon Wakil Walikota Mataram.

Nama H Ahsanul Khalik (AKA), mulai digadang untuk maju mendampingi petahana H Mohan Roliskana.

Sejumlah masyarakat Kota Mataram dan kelompok pemuda menilai sosok Ahsanul Khalik merupakan figur yang tepat mendampingi Mohan.

AKA yang kini menjabat Kepala BPBD NTB dinilai memiliki kapasitas dan popilaritas yang bisa diperhitungkan di Kota Mataram.

Karir birokrasi dan kinerja AKA di pemerintahan Kota Mataram dan juga Pemprov NTB juga berjalan baik dengan kinerja yang moncer.

AKA pernah menjabat Camat di Kecamatan Cakranegara, salah satu kecamatan terbesar di Kota Mataram.

Sentuhan ke masyarakat selama menjabat, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, juga membuat sosok AKA dikenal dekat dan merakyat.

"Pak Ahsanul Khalik cukup populer. Rekam jejak birokrasinya juga baik dan kinerjanya bagus. Kami pikir sangat tepat pak Mohan berdampingan dengan AKA dalam Pilkada Kota Mataram nanti," kata H Nuliman, Ketua Paguyuban Pedagang Kuliner Mataram.

Nuliman menilai, kemampuan AKA menata Cakranegara saat menjabat Camat merupakan salah satu bukti kinerja AKA.

Pasca pindah ke Pemprov NTB, AKA juga dikenal dekat dengan masyarakat karena posisinya sebagai Kepala Dinas Sosial NTB.

"Sekarang juga sebagai Kepala BPBD NTB pak Ahsanul Khalik selalu turun lapangan, memastikan hak-hak masyarakat korban gempa terpenuhi. Ini keunggulan AKA yang tentu bisa mengimbangi kinerja pak Mohan nantinya," katanya.

Pemerhati Pariwisata Kota Mataram, Rudi Lombok mengatakan, pasangan Mohan Roliskana - Ahsanul Khalik (MOAH) akan menjadi pasangan paling menarik di Pilkada Kota Mataram.

"Kalau benar jadi berpasangan, MOAH ini akan menarik. Kolaborasi birokrat muda dan inovatif," kata Rudi Lombok.

Rudi mengatakan, sosok Ahsanul Khalik bisa mengimbangi Mohan dalam memimpin Mataram ke depan.

Gaya kepemimpinan Mohan yang santai dan serius mengutamakan kecepatan, sementara AKA santai dan serius serta mampu merangkul beragam kalangan.   

"Pak AKA juga sudah sangat memahami Kota Mataram ini karena pernah menjabat Camat Cakranegara," katanya.

Ia menandaskan, paket MOAH bisa dipastikan memenangkan pertarungan di Pilkada Kota Mataram 2020.

"Kenapa paket MOAH? karena saya yakin paket ini pasti paket pasangan (Walikota dan Wakil Walikota) yang berpotensi menang di Pilkada 2020 nanti," tegasnya.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.