HUT PGRI Ke-74, Guru Sebagai Episentrum Perubahan


Giri Menang, – Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-74, para guru di Lombok Barat akan mengikuti  apel di Lapangan Kantor Bupati, Senin (25/11). Sebelumnya, mereka merayakan hari profesi keguruan di masing-masing pengurus cabang PGRI untuk mengapresiasi  guru.

Ada beberapa agenda  yang dilakukan saat Hari Guru Nasioanal 2019 ini, mulai dari lomba baca puisi, seminar, gerak jalan, lomba paduan suara , pertandingan bulu tangkis, tarik tambang, dan memberikan penghargaan kepada guru berprestasi.

Tema HUT PGRI tahun ini adalah “Peran strategis guru dalam mewujudkan Indonesia unggul. Tema ini secara subtansial padu dengan tema Hari Guru Nasional dari Kemendikbud  yaitu : Guru penggerak Indonesia maju. Guru lah sebagai episentrum  perubahan tersebut. Lalu, bagaimana harapan mereka pada peringatan  HUT PGRI  ke-74 tahun.
 
APA KATA MEREKA TENTANG HUT PGRI  KE-74 TAHUN ?

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, M.SI

“Guru tetap harus menjadi guru pembelajar yang selalu dinanti muridnya, termasuk dinanti dengan mengikuti perkembangan dan tekhnologi. Guru tidak hanya sekedar mengajar, mentrasformasikan pengetahuan saja, tapi juga menjadi guru yang bisa menginspirasi anak didiknya. Dirgahayu PGRI 2019 KE- 74 tahun, Selamat kepada seluruh guru, semoga dengan di peringati Hari Guru ini agar lebih menjadi guru yang dinanti dan di teladani muridnya".

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Lombok Barat, Drs. M. Hendrayadi

“Guru harus meningkatkan mutu pendidikan melalui Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yakni melalui pengembangan diri, mengikuti seminar,  membuat PTK, best Prictice, alat peraga dan modul. Guru juga harus mananamkan dan membangun generasi yang berkarakter serta mampu menjadikan siswa menjadi generasi  millennium abad 21, dengan tidak meninggalkan karakter bangsa.  Dirgahayu PGRI 2019 KE- 74 tahun, Selamat kepada seluruh guru, semoga dengan di peringati Hari Guru ini agar lebih menjadi guru yang profesioanal".

Ketua PGRI Lombok Barat, Tajuddin, S.Pd

"Saya secara pribadi memberikan apresiasi atas kerjasama dan kerja keras, seluruh pengurus PGRI yang telah bersama-sama merayakan Hari Guru di masing-masing cabang dengan sukses dan meriah.  Dirgahayu PGRI 2019 KE- 74 tahun, Selamat kepada seluruh guru, semoga dengan di peringati Hari Guru ini agar guru  menjadi lentera kehidupan".

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Batulayar, Hj Lilik Jaya Ningsih, S.Pd

"Guru yang tegabung dalam penggurus PGRI tetap bersatu, dan kompak dalam setiap kegiatan. Untuk menjadi guru yang profesional , guru harus meningkatkan displin, etos kerja serta harus menjadi agen inspiratif zaman now dan semoga guru bisa menciptakan aplikasi media pembelajaran menyoongsong abad 21 ini. Di hari guru ini, saya berharap guru yang masih berstatus GTT untuk diangkat menajdi PNS.   Dirgahayu PGRI 2019 KE- 74 tahun, Selamat kepada seluruh guru, semoga dengan di peringati Hari Guru ini agar lebih menjadi guru sebagai agen perubahan".

Plt Ketua PGRI Cabang Kecamatan Gunungsari, Linawati Wijaya, S.Pd

“Selamat dan sukses atas terpilihnya Karim Makriem sebagai Mendikbud RI yang baru. Semoga dengan kepemimpinan beliau  guru lebuh sejahtera. Guru jangan diberatkan dengan administrasi. Saya berharap kenaikan pangkat guru secara otomatis, dan segera keluarkan Permen tentang cuti guru, Dirgahayu PGRI 2019 KE- 74 tahun, Selamat kepada seluruh guru, semoga dengan di peringati Hari Guru ini agar guru lebih sejahtera".

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Lembar, Pahruddin, S.Pd

“Semoga pengurus PGRI tetap solid dalam menjadalan amanah.  Guru memiliki peran strategis dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul . Dirgahayu PGRI 2019 KE- 74 tahun, Selamat kepada seluruh guru, semoga dengan di peringati Hari Guru ini agar guru lebih bermartabat".(red)
  1. Guru terdepan dalm mengedukasi para generasi penerus. Jayalah Pgri

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel