Guntur Herditrianto Jabat Kapolresta Mataram


MATARAM, - Kapolresta Mataram, AKBP Saiful Alam resmi digantikan oleh AKBP Guntur Herditrianto yang sebelumnya bertugas di Mabes Polri sebagai Kasubbid sespimma Bidbingadik Sespim Lemdik Polri.

Kapolresta lama AKBP Saiful Alam selanjutnya ditugaskan sebagai Wadir PamObvit Polda Jatim.


Sertijab dipimpin oleh Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS.MM  di lobby Komen Centre Polda NTB, Kota Mataram, Jumat (22/11/2019).


Kegiatan Serah terima jabatan Kapolresta Mataram  tersebut juga dihadiri Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU, Para Kapolres, Ketua Bhayangkari Daerah dan staf serta undangan lainnya.


Kapolda NTB Irjen Pol. Nana Sudjana dalam sambutannya menyampaikan serah terima jabatan dilingkungan Polri adalah hal yang biasa dan merupakan kebutuhan organisasi yang mana ada peningkatan tipe Polres Mataram menjadi Polresta yang dijabat oleh pamen berpangkat Kombes sehingga diperlukan penyesuaian.


"Penggantian pejabat seperti ini merupakan salah satu program Kapolri yaitu Penataan Kelembagaan dilingkungan Polri dimana harus menyesuaikan dengan peningkatan Pemerintah Kota Mataram," katanya.


Kapolda berharap kepada pejabat baru untuk segera beradaptasi di tempat tugasnya dan melakukan pendekatan dengan tokoh dan pemuka masyarakat, sehingga kedepannya bisa menjalankan tugas dengan baik.


"Tugas-tugas pejabat lama akan dilanjutkan oleh pejabat baru. Saya harapkan bisa segera berkoordinasi dengan Forkopinda Kota Mataram dalam mengelola situasi Kamtibmas agar semakin komdusif," tutur Nana Sudjana.


Sebagai informasi, pergantian Kapolresta Mataram dari pejabat lama AKBP Saiful Alam kepada pejabat baru AKBP Guntur Herditrianto tersebut berdasarkan surat Keputusan Kopolri Nomornya: Skep/2177/XI/2019 tanggal 7 November 2019.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel