Satgas TMMD ke 106 Kodim Loteng Gandeng Dinas Pertanian Berikan Penyuluhan


Lombok Tengah, - Satgas TMMD ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng menggelar penyuluhan pertanian dengan menggandeng Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah di Kantor Desa Aik Bual Kecamatan Kopang Lombok Tengah.

Dalam penyuluhan yang hadiri Kapala Desa Aik Bual Junaidi, S.Pd., bersama masyarakatnya mengangat tentang pertanian bertintegratif Faming.

Kades Aik Bual dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas program non fisik TMMD ini bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten, semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Aik Bual khususnya para petani. Selain itu, lanjutnya, dampak positif yang kita rasakan bersama dari TMMD ini adanya akses jalan yang dibuka sehingga membantu percepatan pembangunan di Desa Aik Bual.

Adapun materi yang disampaikan Dinas Pertanian Kabupaten Loteng Abdul Gafur Khair, SP., tentang memanfaatkan iimbah-limbah organik sebagai pupuk organik yang sangat bagus untuk tanaman dengan harapan adanya pengurangan penggunaan pupuk kimia.

Terpisah Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., selaku Dansatgas TMMD ke 106 Lombok Tengah memberikan apresiasi kepada Dinas Pertanian selaku mitra dalam mensukseskan program TMMD ke 106 khususnya terkait dengan program non fisik dalam rangka peningkatan pengetahuan masyarakat tentang pertanian.

Selain penyuluhan pertanian, kata Dansatgas, masih ada beberapa penyuluhan lagi yang akan dilaksanakan Satgas bekerjasama dengan instansi terkait seperti penyuluhan hukum dan bahaya Narkoba maupun penyuluhan kesehatan.

"Kami berharap program TMMD ini bisa berjalan lancar baik fisik maupun non fisik tentunya dengan dukungan semua pihak," pungkasnya.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel