BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

PILKADA KSB : Mustakim Siap Tantang Petahana


Taliwang, - Mustakim Patawari LM. Nama ini tak asing di telinga masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Kiprahnya di dunia politik pun sudah banyak yang mengenal.

Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat KSB, sosok yang dikenal lantang menyuarakan kepentingan masyarakat ini pernah menjadi Anggota DPRD KSB tiga periode sejak 2004 saat KSB baru terbentuk.

Baginya, politik adalah dunia yang menyenangkan. Meskipun pada periode ini ia tidak lagi duduk sebagai anggota DPRD KSB, itu bukan sebuah kegagalan. Melainkan sebuah keberhasilan yang tertunda.

Prinsip itulah yang sepertinya menjadi sebab ia sangat menikmati "petualangan" di dunia politik. Karena itu, Mustakim Patawari, tak pernah mundur dalam proses politik yang dijalaninya.

KSB adalah satu diantara kabupaten/ kota yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2020. Momentum ini menjadi bidikan Mustakim berikutnya. Ia tak gentar kalau nantinya harus berkompetisi dengan petahana. "Tak ada kata gentar, apalagi takut dalam pertarungan politik. Yang ada hanya kata siap dan merebut momentum," katanya kepada sejumlah media di Mataram, Selasa (8/10).

Putra asli KSB ini sejak mahasiswa akrab dengan dunia aktivis yang penuh dinamika. Karena itu, ia sudah sangat familiar dengan kompetisi politik yang kadang memiliki tensi tinggi. "Biasa itu di politik," ucapnya.

Hal itu perlu ia tekankan, mengingat menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 hampir di semua kabupaten/kota atmosfer politiknya menunjukkan suhu politik diatas rata-rata hari biasa.

KSB membutuhkan pemimpin yang tidak mudah 'baper' dengan dinamika yang ada. Sebagai kabupaten termuda di NTB, KSB membutuhkan percepatan pembangunan melebihi kabupaten/kota lainnya di NTB. "Hari ini saya melihat, pembangunan di KSB seperti berjalan lamban, untuk tidak mengatakan jalan di tempat," katanya. "Karena itu, KSB membutuhkan kepemimpinan yang bisa melakukan percepatan dimaksud," imbuhnya.

Penilaian Mustakim itu punya dasar yang kuat. Mengingat saat di DPRD KSB ia memiliki pengalaman sebagai Ketua Fraksi, Ketua Komisi, Ketua Badan Kehormatan, hingga salah satu unsur Pimpinan. Di organisasi kepemudaan pun Mustakim sarat pengalaman..Salah satu diantaranya pernah menjadi Ketua KNPI KSB dua periode.

Karena itu, adik kandung dari Ketua DPRD KSB pertama, Drs. H. Manimbang Kahariady (kini Sekretaris Jenderal Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam - MN KAHMI) ini optimis dirinya akan memperoleh tiket untuk berkompetisi di Pilkada KSB 2020. Cucu dari Tokoh Nahdlatul Ulama sekaligus Kepala KUA era 1970-an, Lalu Malapui, ini yakin dirinya dapat membawa  Sumbawa Barat Bermartabat.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.