BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

NTB Forum Serahkan Rekomendasi "Calon Sekda" ke Gubernur



Mataram, - Dinamika penentuan Sekretaris Daerah Provinsi NTB mendapat respon luar biasa dari publik. Hal ini mengindikasikan adanya kehendak publik untuk ikut menitipkan harapan pada jabatan yang akan mengelola secara tekhnis pembangunan dan pemerintahan di Provinsi NTB.

Untuk itu NTB Forum sebagai forum tempat berinteraksi dan silaturahim berbagai tokoh NTB yang dengan semangatnya meskipun lahir dari berbagai profesi dan latar belakang politik berbeda namun tetap pada kehendak yang kuat untuk kemajuan masyarakat dan pemerintahan provinsi NTB.

Hal inilah yang mendasari tokoh-tokoh seperti HL Azhar, HL Mujitahid, HL Srinata, H Mesir Suryadi, HL Sajim, H Mahfud Ahmad, HL Mariyun, HL Syamsir, H Malik dan beberapa tokoh masyarakat dari Mbojo maupun Samawa berkumpul dan berdiskusi menyampaikan gagasan dan pikirannya tentang harapan terhadap figur dan kemampuan Sekda yang diharapkan oleh masyarakat NTB.

Dari hasil diskusi tersebut dilanjutkan dengan mengundang Gubernur NTB bersilaturrahmi di rumah HL Srinate dan melakukan rembug di Rumah makan taliwang Murad, selanjutnya diserahkanlah Rekomendasi NTB Forum terkait calon sekretaris daerah provinsi NTB yang tengah di seleksi.

"Tidak mempersoalkan asal usul, agama dan kebudayaan, yang penting harus memiliki pribadi yang  terbuka dalam pelayanan pada masyarakat, loyal pada pimpinan, tidak terlibat KKN, terhindar dari afiliasi pada ormas maupun organisasi keagaaman, serta dedikasi kerja yang sudah teruji, semua itu perlu diperhatikan oleh Gubernur sebagai user dalam menentukan sekda yang mampu menjalankan roda birokrasi dalam pemerintahan dan pembangunan di NTB," kata Inisiator NTB Forum Hasan Massat di Mataram, Rabu (16/10).

Dalam kerangka demikian NTB Forum menyodorkan tiga nama dalam rekomendasi; HL Gita Aryadi, Bq Eva dan H Ridwansyah. Tiga birokrat tersebut dalam segala kelebihan dan pengalamannya akan mampu membantu Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mensegerakan terwujudnya NTB Gemilang, imbuh Hasan.

Rekomendasi hasil rumusan dari aspirasi tokoh dan elemen masyarakat tersebut ditandatangani oleh :
H Mesir Suryadi
HL Mujitahid
HL Syamsir
H Mahfud Ahmad
Hasan Masat

Kemudian Rekomendasi itu diserahkan langsung kepada Gubernur NTB pada Rabu 16 Oktober di Pajang Mataram.

Untuk diketahui NTB Forum adalah
Forum Warga NTB lintas etnis, suku, agama, aliran politik, profesi dan budaya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.