INI KESAN OFFICIAL MTQ PROVINSI NTB KE-28


Giri Menang, – Kesuksesan Kabupaten Lombok Barat (Lobar) sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi NTB 2019 meninggalkan kesan yang positif bagi Official kafilah MTQ. Firmansyah, misalnya, official Kafilah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyebut Lobar cukup sukses sebagai tuan rumah. Bukan hanya panggungnya yang megah tapi juga yang lainnya.

"Penataan kafilah-kafilah dan dewan hakim di arena utama juga tertata rapi, " ungkap Firmansyah yang juga Kepala Bagian Kesra KSB saat diwawancarai di Kantor Bupati Lobar sebelum acara penutupan dimulai, Rabu (9/10).

Masyarakat Lobar lanjutnya, terlihat sangat antusias menyemarakkan MTQ, terlihat saat pawai ta’aruf yang digelar sebelum pembukaan MTQ. Meski dalam kondisi panasnya terik matahari masyarakat tetap antusias mengikuti event akbar tersebut. Secara pelayanan, kata dia, panitia MTQ dinilai sudah cukup memuaskan. Demikian juga dari sisi fasilitas kafilah. Namun, ada sedikit kesan yang kurang baik dirasakan.

"Masih terdapat beberapa kekurangan, seperti jadwal pertandingan yang kadang masih banyak yang tidak tepat waktu," ujarnya.

Akibatnya, lanjut Firmansyah, ada molor waktu untuk pelaksanaan lomba, misalnya mulai pukul 10.00 WIT akhirnya menjadi jam 11.35 WITA.

"Hal ini juga harus jadi perhatian, kita juga tersita waktu dengan menunggu,” ungkapnya.

Keluhan lainnya mengenai penginapan, di mana kafilah KSB mendapat penginapan di Kota Mataram. Hal ini, menurutnya, membuat lokasi MTQ dengan penginapan cukup jauh, sesuatu yang perlu menjadi perhatian LPTQ untuk kedepannya bisa lebih jeli menetapkan tempat penginapan. Namun demikian, dia mengaku sangat menikmati MTQ di Lobar ini.

"Tadi pagi kami diajak keliling ke Taman Narmada, Suranadi usai melaksanakan seluruh kegiatan MTQ, tidak hanya itu kami juga disuguhkan Sate Bulayak yang merupakan ciri khas makanan Lombok Barat," ujarnya senang.

Senada dengan Firmansyah, Ahyani official kafilah Kabupaten Bima merasa terharu dengan masyarakat Lobar yang sangat ramah dan pelayanan panitia sangat nyaman.

"Tadi pagi, kafilah Kabupaten Bima kebetulan menginap di Kelurahan Dasan Geres kita berkumpul sama warga, tokoh agama, tokoh masyarakat sebagai rasa terimakasih telah memberikan kami rasa nyaman," ujar Ahyani.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel