BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

HUT ke-18, Pemdes Bunkate Gelar Turnamen Voli Se-Lombok Tengah


JONGGAT, - Memperingati hari ulang tahun Desa yang ke 18, Pemerintah Desa Bunkate gelar turnamen Voli Selombok Tengah bersama pemuda dan Karang Taruna, acara berlangsung di halaman kantor Desa Bunkate Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (20/10).

Ketua panitia Mustiadi, dalam sambutannya menyampaikan moment HUT Desa yang ke 18 ini  bukan semata-mata untuk merayakan hari ulang tahun Desa, melainkan sebagai upaya pemdes bisa menanamkan kekompakan pemuda dan pemudi dalam membangun Desa, tentunya dengan semangat olah raga bisa membangkitkan gairah dan semangat pemuda," karena rata-rata pemuda Bunkate lebih condong ke olahraga," bebernya.

Adapun peserta sebanyak 27 dari masing-masing Desa Se-Lombok tengah, Ia juga menyinggung tentang tema dari acara tersebut yaitu " bersama melestarikan budaya dengan bergotong royong"  maksudnya disini yaitu bagaimana supaya masyarakat khususnya pemuda-pemudi Desa Bunkate bisa membangun Desa dan melestarikan budaya dengan gotong royong," karena dengan gotong royong semua terasa mudah," ungkapnya.

Sementara itu ketua Karang Taruna Bunkate Reza Septian Hadi dalam sambutannya  mengatakan awalnya pemuda Bunkate apatis terhadap organisasi, akan tetapi dengan gaya kepemimpinan kepala Desa yang sekarang, membuat pemuda jadi welcome dan peduli akan kepentingan sebuah organisasi. Ini bukti bahwasanya pemuda Bunkate adalah pemuda hebat yang siap membawa perubahan dan peradaban untuk Desa tercinta," karena pemuda adalah tonggak perubahan," tutupnya.

Sementara itu Kepala Desa Bunkate Sulaiman, sangat apresiasi terhadap kekompakan dan kerja sama yang dilakukan pemuda-pemudinya, ia mengakui selalu mendukung dan mensuport segala bentuk kegiatan pemuda baik dari materi maupun teori," karena maju dan mundurnya suatu Desa tergantung dari aktif dan pasifnya pemuda," ungkapnya.

Pihaknya mengakui akan terus memantau dan mendukung segala bentuk kegiatan Karang Taruna baik dari bidang pendidikan maupun olahraga," karena pemdes juga sudah menganggarkan dana untuk perkembangan dan kelanjutan di bidang olahraga," tutupnya.(bt)

Komentar0

Type above and press Enter to search.