DIBANGUNKAN JALAN, WARGA MEKARSARI SYUKURAN


Giri Menang, – Sebagai bentuk syukur atas dibangunnya akses jalan di desanya, warga Desa Mekarsari yang berada di Kecamatan Gunungsari menggelar tasyakuran. Acara ini juga dihadiri Bupati H. Fazuan Khalid didampingi Kepala Dinas PUPR I Made Artadhana, dan Camat Gunungsari M. Mudasir, Kamis (10/10).

“Kegiatan ini sebagai bentuk syukur kami bersama warga atas pembangunan. Khusus kepada Bupati Lombok Barat Bapak Fauzan Khalid, kami sangat berterima kasih, karena tanpa perhatian beliau jalan ini tidak akan dibangun,” kata Kepala Desa Mekarsari, Nasrudin.

Disampaikan Nasrudin, dari 22 kilometer ruas jalan yang ada di Desa Mekarsari, baru satu kilometer jalan yang sudah selesai dihotmix. Kendati demikian, warga Desa Mekarsari tetap bersyukur. Adanya jalan ini membuat akses transportasi ekonomi warga setempat berjalan lebih baik lagi.

"Kami akan jaga dan rawat jalan ini, karena jalan hotmix bisa dipakai selama 30 tahun," tegas Nasrudin.

Sementara itu, Bupati H. Fauzan Khalid dalam kesempatan itu berjanji akan berusaha melanjutkan pembangunan yang tersisa. Untuk itu bupati meminta doa dan dukungan warga agar hajat yang diikhtiarkan dapat rampung secepatnya.

“Jalan meskipun sedikt tapi kita sudah bangun. Insya Allah mohon doanya bisa mencari uang untuk membangun kebutuhan masyarakat di Kabupaten Lombok Barat. Mudah-mudahan akan kita akan lanjutkan di tahun 2020," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas PUPR I Made Artadana menjelaskan, anggaran jalan di Desa Mekarsari akan diusulkan kembali untuk dikerjakan tahun 2020 mendatang.

“Jalan di Desa Mekarsari yang sedang dikerjakan sepanjang 1 km satu paket dengan ruas jalan yang ada di Lembahsari, sehingga total panjangnya 3,5 km. Dan yang belum dikerjakan untuk diusulkan tahun 2020 sepanjang 3 km," kata Made.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel