BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Wapres JK Resmikan Sekolah & Mesjid Ramah Gempa di NTB


Giri Menang, - Wakil Presiden Republik Indonesia M. Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) meresmikan 5 sekolah dan 3 masjid di NTB.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Jusuf Kalla, didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Markas PMI Nusa Tenggara Barat, Sabtu (3/8).

Melalui bantuan ini, Jusuf Kalla berharap masyarakat NTB dapat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan dari PMI berupa sekolah dan masjid.

"Bangunan ini kita design dengan konsep ramah gempa menggunakan bahan ringan, sehingga para guru dan siswa bisa kembali melakukan kegiatan belajar dengan rasa aman. Masyarakat juga bisa melakukan ibadah dengan tenang," kata Jusuf Kalla.

Bantuan yang tersebar di empat kabupaten terdampak gempa pada tahun lalu, yakni Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah dan Lombok Timur tersebut merupakan bantuan dari PMI.

Lima bangunan sekolah yang diresmikan itu adalah Sekolah Dasar Islam Asyababiyah (Lombok Barat), SDN 2 Gumantar dan SDN 1 Dangiang (Lombok Utara), MTS Nahdatul Wathan Pangsor Gunung, SDI Obel-Obel (Lombok Timur).

Sedangkan 3 masjid yang diresmikan itu ialah Masjid Nurul Anshor Tibuharapan (Lombok Timur) Masjid Nurul Iman (Lombok Tengah) dan Masjid Nurul Muttakin (Lombok Utara). Dan saat ini, ada tiga masjid yang masih dalam tahap pembangunan, Masjid Quba' (Lombok Barat) serta Masjid Al-Muahjirin dan Masjid Al-Muttakin (Lombok Utara).(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.