UNJUK KEBOLEHAN, RATUSAN PESERTA DRUMBAND LAKUKAN ATRAKSI DI DEPAN SEKDA LOMBOK BARAT


Giri Menang, – Ratusan siswa dari berbagai sekolah se-Lombok Barat unjuk kebolehan dalam lomba drum band yang digelar di Gerung, Lombok Barat.

Lomba yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Barat ini berlangsung dengan longmarch mulai dari lapangan umum Mareje Gerung dan finish di depan Pendopo Bupati Lombok Barat.

Dalam lomba ini, 34 grup drum band tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 19 grup drum band Sekolah Menengah Pertama (SMP) masing-masing menampilkan atraksi memukau seperti melempar tongkat mayoret dan lainnya.

Atraksi ini pun mengundang tepuk tangan dari para masyarakat dan penonton yang hadir, termasuk Sekda Lombok Barat H. Moh. Taufiq, Asisten I Setda Lombok Barat H. M. Ilham, dan sejumlah kepala Perangkat Daerah Pemkab Lombok Barat.

Kepala Dinas Dikbud Lombok Barat, Hendrayadi menjelaskan, kegiatan yang digelar untuk memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia ini dimaksudkan sebagai media mengekspresikan diri dan penyemangat kepada anak-anak yang telah dibina di sekolah.

“Di Lombok Barat sudah banyak alat drum band di masing-masing sekolah. Jika tidak ada media atau ruang untuk memberikan semangat untuk tampil, maka mereka hanya tampil di sekolah masing-masing saja,” jelas Hendrayadi usai acara, Selasa (13/8).

“Lomba ini juga sebagai ruang untuk mencari bibit atlit drum band yang punya kemahiran yang baik, sehingga kedepan Lombok Barat memiliki atlit yang handal untuk mengikuti ajang PON (Pekan Olah Raga Nasional, red),” lanjutnya menambahkan.

Panitia lomba selanjutnua akan memilih tiga grup drumband terbaik dengan kriteria penilaian utama yakni keindahan musik yang dimankan oleh setiap grup. Selain itu juga dinilai kekompakan, ketertiban, dan kerapian seragam grup.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel